Formula 1

Jalani Tes Covid-19, Carlos Sainz Jr Tertular Corona?

Pembalap McLaren F1, Carlos Sainz jalani serangkaian tes Covid-19. foto: mclaren
Pembalap McLaren F1, Carlos Sainz jalani serangkaian tes Covid-19. foto: mclaren

Autogear.id: Pembalap McLaren F1 Carlos Sainz dinyatakan negatif virus Corona setelah menjalani serangkaian tes di Melbourne, Australia. 

Pria spanyol ini memang menjadi salah satu orang yang masuk karantina menyusul adanya satu orang kru McLaren yang positif terjangkit Covid-19 jelang penyelenggaran F1 Australia beberapa waktu lalu. 

"Setelah apa yang terjadi di Australia, saya perlu melakukan tes Covid-19 dan saya sangat senang karena hasilnya negatif," kata Sainz di akun Instagramnya @CarlosSainz55. 

Meski hasil tes negatif, namun Sainz bersama 14 kru/personil lainnya akan tetap melanjutkan isolasi hingga beberapa hari ke depan sesuai dengan arahan otoritas kesehatan di Australia. "Pada kenyataannya itu tidak akan banyak berubah, karena saya akan melanjutkan karantina," lanjut Sainz yang sudah merasa bosan dengan kesehariannya. 

Sementara itu, sehari sebelumnya telah dikabarkan kalau personil McLaren yang tadinya positif Corona sudah mulai membaik dan gejala-gejala virus sudah hilang. 

Artinya, semua anggota McLaren akan diperbolehkan kembali pulang ke markas setelah masa isolasi berakhir atau sudah mendapat lampu hijau dari otoritas kesehatan Australia. 

McLaren menjadi tim pertama yang mengundurkan diri dari balapan pembuka di Australia akibat kru mereka dinyatakan positif. Reaksi McLaren juga didukung oleh tim-tim F1 lainnya hingga pada akhirnya F1 Australia pun dibatalkan.


(uda)