Serba-Serbi MotoGP

Puasa Podium Sekian Lama, Begini Luapan Kebahagiaan Rossi

Valentino Rossi (P3) bersama Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. dorna sports
Valentino Rossi (P3) bersama Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. dorna sports

Autogear.id: Di usianya yang menginjak 41 tahun, Valentino Rossi nyatanya masih mampu menyudahi balapan di podium. Dalam lanjutan putaran kedua MotoGP 2020 seri Andalusia, Minggu (26/7/2020), the doctor menyudahi balapan di podium ketiga. 

Meski hanya posisi ketiga, namun hal ini sangat berarti spesial bagi Rossi. Pasalnya, pria Italia tersebut sudah sangat lama puasa podium. Terakhir kali Rossi naik podium di MotoGP Texas, Amerika pada 14 April 2019 silam. 

Kebahagiaan naik podium diungkapkan Rossi usai race Andalusia. Selain itu, dengan masalah yang dihadapinya sejak pekan lalu hasil balapan kali ini sudah sangat menunjukkan progres yang signifikan.

"Saya sangat senang karena sudah sangat lama (podium), dan kami datang dengan banyak masalah sejak awal, kami melakukan pekerjaan yang bagus, semua orang di tim," kata Rossi usai finish di Sirkuit Jerez.

"Kembali ke podium hari ini bagi saya mungkin tidak seperti kemenangan, tapi rasanya sedikit mirip," tuturnya. 

Tak hanya itu, podium Rossi seakan melengkapi dominasi rider Yamaha di balapan sirkuit Jerez kali ini. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) keluar sebagai pemenang disusul rekan setim Rossi, Maverick Vinales di posisi kedua. 


(uda)