Lampaui 3 Juta Unit, Honda N Series Sukses Wakili Gaya Hidup di Jepang

Honda N-Van bagian dari keluarga N Series (Foto: Honda.co.jp)
Honda N-Van bagian dari keluarga N Series (Foto: Honda.co.jp)

Autogear.id - Mobil penumpang mini Honda, yang lebih dikenal dengan Honda ‘N’ Series. Terdiri dari N-Box, N-One, N-WGN, dan N-Van, mengumumkan total penjualan kumulatif yang telah melampaui 3 juta unit di Jepang, hingga akhir Juni 2021.

Selain itu, Honda juga melaporkan penjualan seri Honda N-Box Series (N-Box, N-Box+ dan N-Box Slash) tercatat sebanyak 167.317 unit pada semester pertama tahun 2021, yakni bulan Januari – Juni. Capaian tersebut pada akhirnya berhasil membawa Honda N-Box Series menempati urutan pertama, dalam jumlah penjualan kendaraan mini di Negeri Sakura.

Sejak pertama kali diluncurkan pada Desember 2011, berarti tahun ini merupakan tahun ke-9 Honda N-Box mewarnai dunia otomotif di Jepang. Sebagai informasi, huruf ‘N’ pada Honda N Series berasal dari kata Norimono dalam bahasa Jepang, yang berarti kendaraan. 

Faktanya, penjualan Honda N Series sendiri diawali dengan diluncurkannya Honda N-Box. Yang diklaim pihak Honda menandai terciptanya konsep kendaraan keluarga baru, yang memang khusus diproduksi untuk pasar domestik di Jepang.

Seiring waktu berjalan, Honda N Series berlanjut dengan mulai diperkenalkannya generasi kedua N-Box pada September 2017. Generasi kedua tersebut secara gamblang mengusung konsep ‘N for Life’. 

Sebuah konsep dasar yang menjadi pondasi Honda N Series, yaitu sebuah kendaraan yang menawarkan kehidupan yang menyenangkan. Dalam hal ini diakui Honda, mereka tidak hanya berfokus pada fungsi dari kendaraan. Tetapi juga pada nilai-nilai kehidupan dan gaya hidup konsumen di negara Jepang.

Secara spesifikasi kendaraan, Honda N Series hadir dengan mengedepankan ruang interior yang relatif memadai. Ditopang oleh tampilan yang sangat efisien, karena memanfaatkan tata letak tangki tengah asli Honda. 

Serta tak ketinggalan didukung oleh teknologi keselamatan canggih milik Honda, yakni Honda SENSING. Begitupula penyematan klaim efisiensi bahan bakar, dan performa berkendara yang sangat baik.

Lewat kesuksesan yang diraihnya, ke depannya Honda berencana untuk terus mengembangkan N Series sebagai mobil yang memang sesuai dengan kebutuhan konsumen, dan pasar domestik di negeri leluhur mereka.


(acf)