Serba-Serbi Formula 1

Mercedes Kebut Kontrak Baru untuk Hamilton

Lewis Hamilton bersama bos Mercedes F1, Toto Wolff. sky sports
Lewis Hamilton bersama bos Mercedes F1, Toto Wolff. sky sports

Autogear.id: Bos Mercedes Toto Wolff berharap kontrak baru dengan Lewis Hamilton bisa segera disepakati saat musim F1 2020 dimulai. 

Seperti yang kita tahu, kontrak Hamilton di Mercedes akan berakhir di penghujung tahun 2020 ini, namun tidak ada alasan bagi Mercedes untuk tidak memperpanjang kontrak sang juara bertahan. 

"Di antara kami ada banyak kepercayaan, kami telah bersama untuk waktu yang lama, dan kami harus mengambil kontrak dan membaca apa yang tertulis di dalamnya karena itu datang begitu alamim," kata Wolff.

"Karena itu, begitu balapan dilanjutkan, kita akan menghabiskan waktu bersama, mengeluarkan kontrak, melihat timing dan angka serta hak, dan mudah-mudahan bisa segera," lanjutnya.

Wolff menambahkan bahwa salah satu penyebab belum adanya kesepakatan kontrak baru untuk Hamilton dikarenakan situasi krisis pandemi seperti saat ini. Sehingga ada beberapa hal lain yang harus diprioritaskan tim. 

"Kita semua sadar bahwa F1 adalah bisnis yang sulit, tetapi saya pikir apa yang membuat tim ini berbeda adalah bahwa kesetiaan dan kepercayaan adalah nilai-nilai penting dan kami menjalankannya setiap hari," terangnya. 

"Hubungan kami (Mercedes dan Hamilton) didasarkan pada kepercayaan, maka Anda tahu bahwa pasangan Anda tidak akan mengecewakan Anda," sambungnya lagi.

Kabar ini secara tidak langsung sudah memastikan satu kursi Mercedes untuk Hamilton. Nah, isu menarik akhir-akhir ini adalah justru rencana Mercedes mendatangkan Sebastian Vettel yang secara otomatis akan mendepak posisi Valtteri Bottas saat ini.


(uda)