Sepeda Ferrari

Sepeda Ferrari Ini Harganya Setara Xpander

Sepeda Ferrari SF01 diproduksi terbatas. ferrari
Sepeda Ferrari SF01 diproduksi terbatas. ferrari

Autogear.id: Sepeda merupakan transportasi paling ramah lingkungan dan paling ramah dikantong. Namun sejak beberapa tahun terakhir, berbagai produsen sepeda mulai menawarkan varian yang harganya tidak kalah dengan harga sebuah mobil. 

Market sepeda yang cukup luas membuat banyak produsen otomotif juga tertarik untuk membuat sepeda. Salah satunya pabrikan supercar Italia, Ferrari yang merilis sebuah sepeda ekslusif yang diberi nama SF01. 

SF01 bukan sepeda biasa. Sepeda berjenis road bike ini dibuat dengan mayoritas material yang sama dengan material mobil Ferrari. Layaknya mobil-mobil sport lansiran kuda jingkrak, sepeda SF01 juga mengusung konsep High Performance road bike.

Rangka yang digunakan SF01 dibentuk dari bahan serat karbon, dengan bobot hanya 780 gram. Bagian rangka juga didesain sedemikian rupa oleh Bianchi dengan teknologi yang mampu meredam 80 persen getaran yang biasanya muncul pada sepeda lain. Teknologi tersebut pada akhirnya akan mengurangi kelelahan otot dari setiap orang yang memakainya. 

Bahan serat karbon juga bisa ditemukan di berbagai komponen lainnya, seperti jok dan pelek berbalut ban Pirelli P Zero Clinchers. Ban dengan teknologi terbaik dari Pirelli ini memiliki grip yang jempolan di jalan basah, rolling efficiency tertinggi di kelasnya, serta dinding ban yang lebih kokoh sehingga tetap nyaman saat sepeda dibawa menikung.

Sebagai pabrikan yang menawarkan kendaraan mewah dan mahal, jelas sepeda satu ini juga dibanderol dengan harga yang fantastis, apalagi hanya diproduksi terbatas sebanyak 12 unit. Sepeda Ferrari SF01 dijual dengan harga mencapai USD 18.600 sekitar Rp262 juta atau setara dengan satu unit Xpander. Harga tersebut lebih mahal dari merek Brompton yang selama ini menjadi brand sepeda kelas atas. 


(uda)