Serba-Serbi MotoGP

Pol Espargaro ke Honda, Ini Komentar Sang Kakak Aleix Espargaro

Kakak beradik di MotoGP, Pol Espargaro (KTM) dan Aleix Espargaro (Aprilia). motogp
Kakak beradik di MotoGP, Pol Espargaro (KTM) dan Aleix Espargaro (Aprilia). motogp

Autogear.id: Isu mengenai ketertarikan Honda untuk mendatangkan Pol Espargaro mendapat tanggapan dari sang kakak Aleix Espargaro. 

Jika memang benar, Aleix berharap adiknya tidak perlu berpikir panjang untuk mengambil kesempatan tersebut. 

Aleix menegaskan bahwa tidak ada alasan untuk Pol menolak pinangan Honda, meski ia tahu KTM mendukung penuh Pol hingga saat ini. 

"Secara pribadi saya tidak tahu seberapa besar keinginan Honda mengontrak adik saya. Tapi ini seperti saat Ferrari mengontak Anda, rasanya sulit untuk diabaikan. Kita lihat saja nanti," kata Aleix Espargaro dikutip dari GPOne, Selasa (16/6/2020).

"Saya pikir Repsol Honda adalah tim impian dalam sejarah MotoGP dan jika memang benar tidak mudah bagi seorang pembalap untuk mengatakan tidak," lanjut Aleix. 

Sementara itu, Aleix Espargaro sendiri sudah mengamankan kursi di tim Aprilia hingga dua tahun ke depan. 

Pembalap asal Spanyol tersebut juga belum berani sesumbar bisa mengalahkan Honda. Hanya saja, menurutnya Aprilia sudah di jalur yang tepat. 

"Faktanya saya belum bisa bicara soal meraih gelar, tapi Aprilia terus berkembang, begitupun dengan saya. Memang tidak mudah bertarung dengan pabrikan Jepang, apalagi dengan pembalap seperti Marc Marquez. Tapi jika kami terus improve maka Aprilia akan memberi kejutan di 2021 dan 2022," tutup Aleix. 


(uda)