Serba-Serbi Formula 1

Lewis Hamilton Tak Berminat Gabung ke Ferrari

Lewis Hamilton tak punya niat gabung ke Ferrari. f1
Lewis Hamilton tak punya niat gabung ke Ferrari. f1

Autogear.id: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton memastikan kalau dirinya sama sekali tidak berniat untuk bergabung dengan Ferrari. Menurut Lewis, saat ini ia sudah berada di tim impiannya. 

“Tidak ada mimpi untuk pergi ke tim lain. Saya bersama tim impian saya. Saya juga tidak berusaha untuk pindah. Saya bersama orang-orang yang peduli. Kami adalah tim terbaik," kata Hamilton di akun instagramnya. 

Rumor Hamilton bakal hengkang ke Ferrari memang ramai menjadi perbincangan sejak akhir musim 2019 lalu. Pasalnya kontrak Vettel akan berakhir di tahun 2020 begitupun kontrak Hamilton di Mercedes juga berakhir di akhir tahun 2020. 

Meski Mercedes belum menyodorkan kontrak baru untuk Hamilton, namun sepertinya hal itu hanya menunggu waktu. Di sisi lain, beberapa waktu lalu bos Ferrari, Mattia Binotto juga telah mengutarakan kalau pihaknya sedang membahas kelanjutan masa depan Vettel. 

Rumor Hamilton ke Ferrari juga menarik perhatian mantan bos Formula 1, Bernie Ecclestone. Bernie secara tegas memperingatkan Hamilton untuk tidak bergabung dengan Ferrari. Menurut pria 89 tahun tersebut, karir Hamilton akan hancur jika ia berseragam merah, sama seperti yang dialami Vettel saat ini. 

"Yang akan terjadi adalah mereka akan mengubur Hamilton. Hambatan bahasa dan budaya dalam tim (Ferrari) juga akan menjadi dua masalah utama bagi Hamilton," tegas mantan Supremo F1.


(uda)