Klub Motor

BrothersipX Gelar Touring Sekaligus Fun Camping dan Workshop

BSX menyatukan touring, camping dan pelatihan penyelamatan untuk orang yang berada dalam kondisi emergency. BSX
BSX menyatukan touring, camping dan pelatihan penyelamatan untuk orang yang berada dalam kondisi emergency. BSX

Autogear.id - Pengalaman yang berbeda, itu yang di harapkan BrothersipX (BSX) dalam menggelar mini touring wisata sekaligus fun camping dan workshop pada sabtu minggu 5-6 februari 2022 lalu. Bertolak dari bandar lampung menuju Desa Kelawi Bakauheni Lampung Selatan, rombongan BSX dan rekan bikers dari Beride, people ride team, bahkan ada peserta dari jakarta ikut merapat. 

“Berjumlah sekitar 35 bikers 1 safety car, 3 mobil off road dan 1 ambulance dari forum rescue relawan lampung, kami pecah menjadi beberapa regu bikers kecil 7-10 kendaraan saja untuk menjaga perjalanan tetap kondusif, mudah di kontrol dan tidak mengganggu lalu lintas umum," ujar  Koordinator Safety, Rio Wanbol dari BSX.

Kondisi cuaca hujan deras menjadi cerita tersendiri untuk para peserta ride camp ini, walau menggunakan jas hujan, tetap saja demi keselamatan karena jarak pandang yang terbatas terpaksa tiap RC mengistirahatkan rombongan. Bagian yang mengesankan adalah karena Dea BSX yang sempat mengalami masalah pada unitnya, mendapat bantuan untuk reparasi dadakan oleh para youtuber / motovloger yang juga sedang melintas dalam perjalanan ke Pulau Jawa.

Setibanya di lokasi check point SPBU Garuda Hitam Bakauheni, rombongan rehat sejenak sambil santap siang dan menunggu seluruh regu riding tiba. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju pos pendakian. Curah hujan dari hari sebelumnya cukup tinggi bahkan saat pendakian, membuat jalur riding menjadi jadi sangat menantang dan menyulitkan. 

Baca Juga:
2.000 Unit Fazzio Hybrid-Connected Ludes di Jawa Tengah dan Jogja

“Capek tapi seru jadi satu jalurnya jadi ala enduro karena hujan. Untungnya temen-temen malah makin have fun padahal rata-rata motornya ber-fairing, chopper, bobber tapi pada enjoy tuh habis jatuh. Malah ketawa lepas sambil hujan hujanan para ladies bikers nya juga tetep on bike gak mau di jokiin karena ngerasa ke challange jadi mood event nya makin ceria,” terang Sidik BSX.

Setelah sampai di puncak pematang sunrise rehat dan bersih-bersih, seluruh peserta berkumpul kembali untuk mendapatkan workshop MFR. “Medical First Rescue” dari teman-teman Forum Rescue Relawan Lampung dan Basarnas. Ini diketuai oleh Aris Gibrant yang memang sudah malang melintang menjadi volunteer di setiap kejadian bencana khususnya di Propinsi Lampung 

“Salut untuk rekan-rekan Brothersipx yang tidak hanya motoran tapi banyak giat kemanusiaan dalam agendanya, semoga sharing kami kali ini dapat menambah warna baru untuk teman – teman BSX.”  

Dimulai oleh Kakak Esti dan secara estafet bergantian sambil praktek dengan peserta camp menggunakan manequin dengan Dion, Agun dan Dede memberikan wawasan baru. Terutama soal pertolongan pertama untuk orang yang tertimpa musibah atau kecelakaan, yang membuat lebih bermakna adalah “kita semua adalah penolong” yang menggugah empati seluruh peserta.

“Pengalaman baru dan beda banget ikut ride camp ini, serunya mini touring dapet, challange medannya dapet, wawasannya dapet, charitynya juga dapet komplit pokoknya seru. Semoga terus bemanfaat seperti ini agenda-agenda BSX,” tutup lady bikers sekaligus youtuber/motovlogger BSX,  Lady Shofia.  


(uda)