Serba-Serbi MotoGP

Bukan Angkat Beban, Hal Konyol Ini Bikin Cedera Marquez Makin Parah

Marc Marquez diprediksi bakal absen lebih lagi. autosport
Marc Marquez diprediksi bakal absen lebih lagi. autosport

Autogear.id: Penyebab mundurnya Marc Marquez dari balapan MotoGP Ceko akhir pekan ini akhirnya terjawab. Marquez tidak memungkinkan menjalani balapan dikarenakan plat yang menahan tulang lengan kanannya rusak sehingga membuatnya kembali ke meja operasi untuk kedua kalinya. 

Namun, bos Repsol Honda menjelaskan bahwa kerusakan plat tersebut bukan dikarenakan aktifitas Marquez yang berlebihan seperti angkat beban atau sejenisnya, melainkan disebabkan saat Marquez mencoba membuka jendela. 

"Marquez merasakan sakit ketika coba membuka jendela. Kami lalu memeriksa dan ditemukan plat sudah patah," kata Puig, dikutip situs resmi MotoGP. 

Meski demikian, Puig tidak memungkiri kalau kerusakan plat tersebut juga dipengaruhi ambisi Marquez yang terlalu bernafsu untuk mempersiapkan diri kembali ke lintasan. 

"Ini mungkin disebabkan setelah semua tekanan yang dia alami di lengan. Tapi kami pergi ke Jerez karena dokter memberi izin untuk melakukannya dan mereka tidak pernah memberi tahu kami bahwa platnya bisa pecah. Jika kami memiliki info ini mungkin, dia tidak akan pergi ke Jerez dan Honda tidak akan mengizinkannya mengendarai motor," beber Puig. 

Di MotoGP Ceko akhir pekan ini, Repsol Honda telah menunjuk rider tes, Stefan Bradl sebagai pengganti Marquez. 


(uda)