Mobil Baru

Honda City Hatchback Meluncur, Harga Masih Rahasia

Honda City Hatchback. honda
Honda City Hatchback. honda

Autogear: Honda Indonesia akhirnya memperkenalkan model City Hatchback RS. Konsumen diketahui sudah bisa memesan mobil compact ini namun tapi uniknya harga masih dirahasiakan.
 
Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, menyebutkan untuk sekarang ini baru memperkenalkan City Hatchback kepada konsumen di Indonesia. Sedangkan untuk harganya akan diumumkan pada April 2021.
 
"Harga tidak kami informasikan terlebih dahulu, namun yang pasti kami akan berikan harga yang value for money," jawab Billy pada Rabu (3/3/2021) melalui jumpa pers daring.
 
Khusus untuk konsumen di Indonesia, Jenama asal Jepang ini hanya menawarkan satu varian saja yakni City Hatchback RS. Model ini masuk ke varian RS menemani Brio dan Mobilio yang sebelumnya sudah mendapatkan emblem RS.
 
City Hatchback RS dikembangkan dengan konsep Elevate Your Move dengan menggabungkan desain eksterior yang stylish, panel instrumen yang canggih, menawarkan performa yang kuat, dan hemat bahan bakar. 

Di sektor eksterior, rival Toyota Yaris ini menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Fog Light, dan Rear Combi Light with LED light bars. Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16 inci Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty pada mobil ini.
 
Sebagai varian RS, terdapat aerokit seperti Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, Front Bumper Lower Mesh Grille tampil pada bagian eksterior. Kombinasi aerokit dan bumper pada City Hatchback RS telah dikembangkan melalui pengujian pada terowongan angin oleh Honda Research & Development di Sakura, Jepang yang juga mengembangkan Formula-1 (F1).
 
Kemudian masuk ke kabin, City Hatchback ditawarkan dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang juga terintegrasi dengan 8 inci Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio, smartphone dapat ditautkan dengan audio dengan fitur Smartphone Connection yang dapat menunjang aktivitas penggunanya, 8 buah speaker yang ada pada bagian depan dan belakang kabin, serta Auto A/C with Red Illumination.
 
Kemudian di sektor dapur pacu, sayangnya hanya tersedia pilihan mesin 1.500 cc naturally aspirated 4 silinder segaris DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121 PS @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.300 rpm. Tenaga kemudian disalurkan ke roda melalui transmisi CVT atau 6-percepatan manual.
 
Soal keamanan, konsumen akan dilindungi dengan rangka G-CON + ACE dan dilengkapi dengan 6 airbags untuk perlindungan lengkap. Fitur keselamatan lainnya sistem pengereman ABS, EBD + BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal hingga APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Sistem keamanan juga telah disesuaikan dengan standar keamanan yang meliputi Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm System.
 
“Segmen hatchback merupakan salah satu segmen dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia dimana Honda juga menjadi merek yang memiliki tempat yang kuat di segmen ini. Kami telah mempelajari kebutuhan model yang lebih sporty untuk pelanggan di segmen ini, dan kami yakin City Hatchback akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia, dan melanjutkan nilai-nilai warisan Honda di pasar hatchback,” ungkap Billy.


(uda)