Direvisi, GIIAS Dijadwalkan Kembali pada September 2021!

GIIAS 2021 yang semula dijadwalkan digelar Agustus, ditunda menjadi September 2021 (GIIAS)
GIIAS 2021 yang semula dijadwalkan digelar Agustus, ditunda menjadi September 2021 (GIIAS)

Autogear.id - Akibat pandemi Covid-19 yang belum kunjung reda, Gaikindo merevisi jadwal penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). GIIAS yang semula rencananya berlangsung pada 12-22 Agustus 2021, dijadwalkan kembali pada 9-19 September 2021.

Sebenarnya pihak Gaikindo dan Seven Event selaku promotor mengklaim, hingga Juni lalu, berbagai persiapan telah dilakukan. Demi memastikan penyelenggaraan GIIAS dapat memenuhi semua protap kesehatan, di tengah pandemi. 

Koordinasi juga intens dijalin dengan berbagai instansi pemerintah, terkait memastikan GIIAS 2021 dapat berlangsung aman dan nyaman. Namun, melihat dan menimbang kondisi peningkatan kembali kasus Covid-19 saat ini, serta kondisi kesehatan masyarakat yang belum kondusif, dengan berat hati Gaikindo putuskan menunda penyelenggaraannya.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo mengatakan, pihaknya tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan masyarakat umum di atas semua. Karenanya keputusan penundaan menjadi langkah terbaik saat ini. 

“Melihat kondisi kesehatan masyarakat, Gaikindo harus memutuskan langkah terbaik yang dapat melindungi semua pihak. Hal ini menjadi pertimbangan nomor satu. Menunda penyelenggaraan GIIAS telah menjadi keputusan bersama Gaikindo dan para anggota. Harapannya, di September keadaan lebih kondusif untuk menggelar GIIAS,” terangnya.

Pihak Kementerian Perindustrian, dikatakan Nangoi juga menyambut baik keputusan Gaikindo. Dan menyatakan akan tetap memberikan dorongan, serta dukungan penuh untuk penyelenggaraan GIIAS 2021 di September nanti.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara menegaskan para Agen Pemegang Merek (APM) anggota Gaikindo juga satu suara, dalam mendahulukan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Semangat untuk mendorong bangkitnya indutri otomotif Indonesia lewat pelaksanaan GIIAS masih menjadi tujuan Gaikindo. Namun diharapkan dengan penundaan ini, penyelenggaraan GIIAS pada 9-19 September 2021 nanti berlangsung lebih aman dan nyaman untuk semua pihak,” tuturnya. 

Direncanakan, pameran berskala internasional ini pada September nanti berlangsung offline. Lokasi penyelenggaraan tetap di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD, dengan pengaturan pengunjung yang sesuai penerapan prokes berbasis Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). GIIAS 2021 juga akan melengkapi kehadirannya dalam platform online GIIAS Auto360.


(acf)