MotoGP

Jorge Lorenzo Berbagi Tips Mencegah Tertular Corona

Jorge Lorenzo ajak para fans berkontribusi demi menekan penyebaran virus Corona.
Jorge Lorenzo ajak para fans berkontribusi demi menekan penyebaran virus Corona.

Autogear.id: Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP yang musim ini menjadi rider tes tim Yamaha, Jorge Lorenzo mengajak para fans untuk berkontribusi dalam menekan penyebaran wabah Virus Corona. 

Tak hanya itu, Jorge juga menghimbau para fans dan followers-nya untuk mematuhi anjuran para pakar kesehatan agar terhindar dari ancaman virus dengan nama lain Covid-19.

Hal ini diutarakan X-Fuera yang saat ini tengah mengisolasi diri di Dubai lewat postingan di akun instagramnya. "Seperti yang Anda lihat, beberapa hari ini saya tidak terlalu sering mem-posting, karena semua ini telah mengganggu rencana saya dan sekarang saatnya untuk melakukan apa yang benar-benar penting. Menjaga kesehatan kita dan orang lain," tulis Lorenzo.

"Kita mengalami masa-masa sulit, semua ini baru bagi kita semua dan karena tidak tahu bagaimana harus bertindak, kita telah memperburuk situasi ini. Namun, saat ini kita tidak lagi bodoh karena memiliki lebih banyak informasi untuk membuat keputusan terbaik."

"Pada dasarnya, tetaplah tinggal di rumah dan hanya pergi untuk memenuhi kebutuhan mendasar. Ini bukan lelucon. Mari untuk tetap di rumah sampai pemberitahuan lebih lanjut dari para ahli dan semuanya akan baik-baik saja," sambung pemilik nomor 99. 

Lorenzo yang sudah mengumumkan pensiun, tahun ini dipastikan mendapat kesempatan untuk tampil balapan di kelas utama MotoGP sebagai rider Wild Card. Yamaha mempercayakan mantan rekan setim Marquez tersebut berlaga di seri Catalunya, Spanyol yang sementara ini dijadwalkan pada tanggal tanggal 5-7 Juni 2020 mendatang. 


(uda)