Serba-Serbi MotoGP

Ducati Siap Pinang Kembali Lorenzo Andai Dovi Cabut

Jorge Lorenzo (kiri) ketika masih memperkuat Ducati. ducati
Jorge Lorenzo (kiri) ketika masih memperkuat Ducati. ducati

Autogear.id: Bursa pembalap MotoGP untuk musim 2021 mendatang semakin panas. Hal ini tak lepas dari kontrak para rider yang mayoritas berakhir di penghujung musim 2020. 

Baru beberapa tim yang sudah mengamankan formasi pembalap mereka, seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki, namun tim-tim lain masih mempertimbangkan beberapa kemungkinan. 

Terkait dengan Ducati, tim berjuluk Borgo Panigale sudah mengontrak Jack Miller dari tim satelit Pramac untuk musim 2021 mendatang. Namun siapa rekan Miller masih menjadi tanda tanya, karena Ducati belum memutuskan Dovi atau Petrucci yang dipertahankan. 

Banyak yang memprediksi Dovizioso akan bertahan, namun segala sesuatu masih bisa terjadi dan bukan tidak mungkin Dovi pun hengkang musim ini. 

Andai skenario itu terjadi, Ducati pun sudah mempersiapkan opsi dengan mendatangkan kembali Jorge Lorenzo. 

Dilansir dari GPone, rumor ini dibeberkan oleh manajer Danilo Pettruci, Alberto Vergani. "Jika tidak ada kesepakatan dengan Dovizioso, mereka (Ducati) memutuskan untuk kembalinya Jorge," ujarnya.

Jorge Lorenzo memang sudah pensiun sebagai pembalap, namun pembalap asal Spanyol masih aktif sebagai pembalap tes untuk Yamaha. 

Lorenzo sempat bergabung ke Ducati pada tahun 2017. Dua musim bersama Ducati, Lorenzo sebenarnya menunjukkan progres dan ia semakin menyatu dengan motor Desmosedici. Sayangnya di tahun 2019 ia dipinang Honda dan Jorge malah gagal total. Penampilannya berbanding terbalik dengan rekan setimnya Marc Marquez. Satu musim bersama Honda, Jorge putuskan pensiun dan kembali ke Yamaha sebagai rider tes. 


(uda)