Rayakan Ultah Ke-75, Vespa Rilis Primavera 150 dan GTS 300 Edisi Terbatas

Vespa Primavera 150cc dan Vespa GTS 300cc edisi terbatas untuk rayakan ultah Vespa ke-75 (Foto: Piaggio Indonesia)
Vespa Primavera 150cc dan Vespa GTS 300cc edisi terbatas untuk rayakan ultah Vespa ke-75 (Foto: Piaggio Indonesia)

Autogear.id - Sudah 75 tahun, Vespa hadir mewarnai kancah otomotif dunia. Mengalami aneka perubahan besar, sekaligus menjadi saksi perubahan ragam perilaku dari berbagai generasi selama hampir delapan dekade.

“Kami bangga dapat menyaksikan bagaimana Vespa tetap relevan di dunia sampai saat ini. Berevolusi bersama dari generasi ke generasi, menjadi pendamping sempurna yang selalu berjiwa muda,” kata  Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Vespa menurut Marco lagi, mampu untuk menjejaki dan mengekspresikan tren lifestyle, musik dan pergerakan kultur dengan keunikan dan keasliannya.

“Heritage, fashion, dan modernity adalah tiga inti dari jiwa Vespa, yang juga menjadi kunci keberhasilannya untuk menjaga reputasi yang elegan dan tetap relevan saat ini hingga tahun-tahun mendatang,” jelasnya. 

Demi merayakan pencapaian bersejarah usia 75 tahun, Vespa memperkenalkan 75th Anniversary Limited Edition. Dimana produk edisi terbatas tersebut hadir dalam model Vespa Primavera 150cc dan Vespa GTS 300cc.

Model 75th Anniversary ini tampil dengan desain mengusung lekukan bodi monokok baja yang cenderung elegan. Disajikan melalui warna kuning metalik ‘Giallo 75th’, yang sengaja dibuat khusus terinspirasi tren fashion era 40-an.

“Warna ini melambangkan kekayaan sejarah, semangat inovasi, dan high-fashion,” singkat Marco dalam jumpa pers virtual, Senin (28/6).

Pada bagian panel samping dan mudguard depan Vespa edisi terbatas ini, terdapat angka 75 dengan warna yang sedikit lebih dominan, menciptakan efek tone-on-tone. ‘Front tie’ pada Vespa 75th Anniversary juga dikelir Matt Pyrite Yellow.

Untuk menekankan perjalanan Vespa yang bersejarah selama 75 tahun, sebuah badge khusus juga diletakkan di bagian penyimpanan depan. Wujud re-interpretasi yang kuat dari masa lalu, dan pengingat pencapaian bersejarah bagi Vespa.

Setiap model hadir dengan sadel berbahan kulit nubuck khusus warna Dark Smoke Grey, menutupi finishing pipe dari sadel. Wheelrims diberi warna abu-abu dengan finishing peri-metal. Chrome-Plated Edge Shields, dan sandaran kaki penumpang yang bisa dilipat tersedia secara eksklusif di Vespa GTS 75th Anniversary.

Rak belakangnya hadir dengan Chrome-Plated Finish, sebuah desain yang mana di masa lalu dirancang sebagai tempat penempatan round bag eksklusif yang berbentuk seperti roda cadangan. Marco mengklaim ini merupakan sentuhan khas Vespa yang ikonik. 

Terbuat dari kulit nubuck yang lembut dan memiliki warna yang sama dengan sadel, round bag ini juga dilengkapi dengan strap, untuk memudahkan ketika dibawa. Dan tambahan klip pengaman dengan mekanisme quick-release. 

Tas tersebut dibuat untuk memenuhi dua fungsi utamanya, yakni sebagai aksesori kendaraan, dan sebuah statement ketika Vespa sedang tidak digunakan.

Nah ini yang paling menarik. Berapa harga Vespa edisi terbatas ini? Vespa 75th Anniversary edisi terbatas mulai dipasarkan dengan harga Rp64.000.000 on the road (OTR) DKI Jakarta untuk model Primavera 150cc. Serta Rp175.000.000 OTR DKI Jakarta untuk model Vespa GTS 300cc.


(acf)