Serba-Serbi MotoGP

MotoGP Tanpa Penonton, Alex Marquez: Tidak Masalah!

Alex Marquez dukung skenario MotoGP tanpa penonton. autosport
Alex Marquez dukung skenario MotoGP tanpa penonton. autosport

Autogear.id: Promotor MotoGP Dorna Sports terus mencari cara agar musim MotoGP 2020 segera bergulir. Salah satu opsi yang sempat ditawarkan adalah menggelar balapan tanpa penonton. 

Menanggapi hal ini, rider Repsol Honda Alex Marquez ternyata mendukung opsi tersebut. Menurut Alex, meski tidak ada penonton di Sirkuit tapi mereka pasti menyaksikan balapan dari televisi. 

"Bagi saya, tidak ada masalah. Yang penting adalah bisa balapan. Kami dapat menghadirkan hiburan di TV. Memang sedikit aneh jika tidak ada penggemar karena ini adalah pertunjukan dimana kami balapan untuk mereka, tetapi Anda akan tahu mereka akan menikmatinya dengan cara yang berbeda dari rumah," ujar Alex dikutip dari Marca. 

Lebih lanjut, adik dari juara bertahan Marc Marquez ini justru memprediksi akan sulit bagi promotor MotoGP untuk menggelar balapan di tahun 2020. Meski bisa saja dibuat dengan beragam skenario. 

"Sulit membayangkannya sekarang, mengingat bagaimana dunia saat ini. Ada banyak skenario yang berbeda, tetapi sulit membayangkannya. Saya berharap bisa kembali ketika waktunya tepat, dan diharapkan kesehatan dunia yang terjamin," beber Alex. 

Musim 2020 menjadi musim debut Alex Marquez di kelas utama MotoGP. Akibat pandemi Covid-19 kalender MotoGP terus mengalami penundaan. Bahkan belum ada kejelasan kapan akan dimulai.


(uda)