Serba-Serbi Formula 1

Ferrari Luncurkan Kejuaraan Esport, Charles Leclerc jadi Mentor

Pembalap F1 Ferrari, Charles Leclerc jadi mentor di Ferrari Hublot Esports Series. ferrari
Pembalap F1 Ferrari, Charles Leclerc jadi mentor di Ferrari Hublot Esports Series. ferrari

Autogear.id: Ferrari meluncurkan kompetisi balapan virtual eksklusif bertajuk Ferrari Hublot Esports Series. Juara dari kompetisi ini akan berkesempatan bergabung dengan tim Ferrari Driver Academy Hublot Esports mulai tahun 2021.

Kejuaraan ini terbuka untuk pembalap amatir dan profesional yang berusia di atas 18 tahun. Dengan menggunakan Assetto Corsa, pembalap akan membalap Ferrari 488 Challenge Evo dalam serangkaian jadwal balap yang akan berlangsung hingga akhir tahun. 

Pengumuman seri Ferrari sendiri merupakan langkah serius bagi Scuderia karena baru bergabung dengan seri Formula 1 Esport Pro pada tahun 2019.

"Tahun lalu kami memulai pengalaman kami di kejuaraan F1 Esport, benar-benar memenangkannya, dan saya pikir itu hanya langkah wajar sekarang untuk masuk ke kejuaraan olahraga kami sendiri," kata Ferrari brand officer, Nicola Boari seperti dikutip dari PlanetF1. 

“Ini sangat mirip dengan apa yang kita miliki dalam kenyataannya (seri akademi Ferrari). Jadi, ini adalah langkah alami. Saya percaya bahwa ada ruang yang sangat besar bagi Ferrari untuk menumbuhkan kejuaraannya (Esports) sendiri," lanjutnya. 

Charles Leclerc yang juga dikenal sebagai pembalap virtual handal nantinya juga akan terlibat sebagai mentor bagi mereka yang ambil bagian. Bagi kalian yang tertarik untuk ikut ambil bagian bisa melakukan pra registrasi di www.ferrariesportsseries.gg. 

 


(uda)