Desain Tiga Pemenang City Hatch Art Diwujudkan Jadi Nyata, Bagaimana Penampakannya?

Honda City Hatchback RS hasil kolaborasi tiga jawara City Hatch Art dan Nevertoolavish dipamerkan di Dreams Cafe (Foto: HPM)
Honda City Hatchback RS hasil kolaborasi tiga jawara City Hatch Art dan Nevertoolavish dipamerkan di Dreams Cafe (Foto: HPM)

Autogear.id - Masih ingat tiga pemenang City Hatch Art beberapa waktu lalu? Ketiganya kemudian berkolaborasi dengan Nevertoolavish, mengimplementasikan secara nyata pada bodi mobil Honda City Hatchback RS.

Ketika itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku penggagas City Hatch Art mengatakan, kalau karya kolaborasi tersebut akan dipamerkan di Dreams Cafe, Senayan Park, Jakarta. Dan benar saja. Hasil karya para pemain diwujudkan secara nyata di mobil City Hatchback RS.

Karya pada bodi mobil City Hatchback RS tersebut merupakan hasil desain yang disatukan. Berdasarkan 3 (tiga) karya dari pemenang kompetisi City Hatch Art, yang dikolaborasikan dengan karya dari 2 (dua) desainer NeverTooLavish.

Sekadar mengingatkan, ketiga pemenang adalah Ferdiansyah Ramadhan, Deden Desma Hikmawan dan Muhammad Irfan. Mereka berkolaborasi dengan Bernhard Suryaningrat, Co-Founder dan Ardi Hira, Design Lead dari NeverTooLavish. 

Bernhard dan Ardi sekaligus berperan sebagai mentor, melihat hasil karya dari ketiga pemenang. Lalu menggabungkannya menjadi satu tema; ‘Unity’. Sebagai kolaborasi 3 gaya berbeda dari tiap pemenang, yakni realis, streetart dan digital.

Secara proses, di awal pembuatan desain, kelima desainer terlebih dulu membuat desainnya secara digital. Lalu mengimplementasikannya pada bodi Honda City Hatchback RS, dengan beberapa penyesuaian.

Para pemenang dibagi untuk melukis bagian mereka masing-masing. Ferdiansyah melukis elemen wajah di sisi kanan mobil, dan melukis elemen jari di sisi kiri mobil. Deden melukis elemen Barong di sisi kiri depan, dan elemen kupu-kupu di sisi kiri dan kanan mobil. Sedangkan Irfan melukis elemen grafis pada bagian depan serta belakang mobil.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM menyampaikan, seperti yang telah mereka janjikan sebelumnya bahwa desain para pemenang City Hatch Art akan diwujudkan pada mobil City Hatchback RS. 

“Kolaborasi bareng NeverTooLavish ini benar-benar menghasilkan karya baru yang modern. Sesuai karakter mobil, dan cocok untuk merepresentasikan gaya hidup dari City Hatch Culture, sebagai bagian dari pengguna mobil Hatchback”, kata Billy dalam keterangan persnya.

Mengenai video proses dari pembuatan karya yang dipamerkan ini, bisa disaksikan melalui media sosial Youtube dan Instagram @Hondaisme. Selain mobil hasil kolaborasi, pengunjung juga bisa melihat penampakan Civic Type R edisi spesial dilengkapi aero kit dari Mugen, serta mobil legendaris S800.

Sebelumnya, beberapa produk spesial Honda juga ditampilkan. Yakni CBR 1000RR-R Fireblade, S660 dan RC213V-S. Di samping itu pengunjung juga bisa menjajal Honda Simulator, merasakan sensasi balapan Formula 1. 


(acf)