Serba-Serbi MotoGP

Sah, MotoGP Belanda Akhirnya Ditunda

MotoGP Belanda diputuskan ditunda. autosport
MotoGP Belanda diputuskan ditunda. autosport

Autogear.id: MotoGP Belanda di Sirkuit Assen yang dijadwalkan berlangsung tanggal 28 Juni 2020 akhirnya resmi diumumkan penundaannya. Hanya saja tanggal pengganti belum bisa diumumkan sekarang.

Kabar ini bukan sesuatu yang mengejutkan, pasalnya pekan lalu penyelenggara MotoGP Assen sudah mengajukan jadwal pengganti kepada Dorna dan FIA.

Penyelenggara Assen beralasan kalau mereka tidak akan bisa menggelar balapan lantaran pemerintah Belanda telah memperpanjang larangan kegiatan publik. 

"Assen sangat kecewa untuk menunda (MotoGP), tetapi kami sepenuhnya mendukung keputusan pemerintah. Kesehatan para penggemar dan semua pihak yang terlibat adalah prioritas utama kami," ujar keterangan resmi penyelenggara MotoGP Assen dikutip dari Crash, Kamis (23/4/2020). 

Meski demikian, untuk tiket yang sudah dibeli dipastikan akan tetap berlaku pada saat balapan di tanggal pengganti. "Tiket yang sudah dibeli akan tetap valid," lanjut penyelenggara. 

MotoGP Assen sebenarnya menjadi jadwal seri kedua yang hanya berjarak satu pekan dari seri Jerman (Sachsenring). Namun Sachsenring juga memilih penundaan dengan alasan yang sama yakni larangan kegiatan publik di Jerman. 

Dengan demikian, MotoGP Finlandia di sirkuit KymiRing sementara ini mengisi agenda pembuka di tanggal 12 Juli. Karena itu, promotor Dorna dan FIA akan secepatnya menyelesaikan homologasi sirkuit KymiRing. 


(uda)