Mobil Baru

Mini John Cooper Works GP Hadir di Indonesia, Hanya 12 Unit

Mini John Cooper Works hanya tersedia 12 unit di Indonesia dengan banderol Rp1,5 Miliar. mini
Mini John Cooper Works hanya tersedia 12 unit di Indonesia dengan banderol Rp1,5 Miliar. mini

Autogear.id: Mini Indonesia resmi memperkenalkan Mini John Cooper Works GP, Senin (27/7/2020) secara virtual. Salah satu keistimewaan dari Mini John Cooper Works adalah model ini merupakan kendaraan dengan performa paling garang dari seluruh line up Mini. 

Model ini diproduksi terbatas hanya 3000 unit pasar global. Sedangkan di Indonesia sendiri Mini John Cooper Works hanya mendapat jatah 12 unit dan ditawarkan dengan harga Rp1,5 Miliar. Secara keseluruhan, sentuhan sporty sangat kental terlihat dari sisi eksterior. 

Sektor kaki-kaki tak luput dari sentuhan yang menggambarkan sebuah mobil kencang. Mulai dari penggunaan pelek Mini John Cooper Works GP berdimensi 18 inci yang dilengkapi dengan dop pelek berlogo GP dan ban 225/35 R18 dengan aplikasi kaliper 4 piston di depan dan piston tunggal di roda belakang. 

Sayangnya konsumen tak bisa memilih varian warna, karena Mini hanya menyediakan satu saja yakni Racing Grey Metallic, yang dikombinasikan dengan aksen garis berkelir Chili Red pada spoiler atau dan grill bagian depan serta belakang. Sementara untuk atapnya mengaplikasikan warna Melting Silver Metallic yang senada dengan tutup spion. 

Untuk menegaskan kalau mobil ini adalah sports car, Mini John Cooper Works GP hanya dilengkapi dengan dua jok, sedangkan interior baris kedua menggunakan roll bar layaknya mobil balap. 

Mini John Cooper Works GP mengusung mesin 4 silinder 2.000 cc Mini TwinPower Turbo generasi terbaru. Mesin tersebut mampu mengolah tenaga sebesar 306 tk dan torsi 450 Nm. Tenaga tersebut ditransfer melalui sistem transmisi 8 percepatan ke roda penggerak depan. Akselerasi dari 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 5,2 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 265 km/jam.


(uda)