Mobil Baru

MINI GT Edition Khusus Indonesia, Hanya 30 Unit

MINI GT Edition, tersedia hanya 30 unit dan dibanderol Rp840 juta. mini indonesia
MINI GT Edition, tersedia hanya 30 unit dan dibanderol Rp840 juta. mini indonesia

Autogear.id: MINI Indonesia memperkenalkan MINI GT Edition yang terinspirasi dari Mini 1275 GT yang lahir di tahun 1969. Model ini hanya tersedia sebanyak 30 unit, dan pre order dibuka secara online mulai tanggal 22 Juni 2020. 

Diperkenalkan secara virtual, Kamis (18/6/2020), MINI edisi spesial ini adalah kombinasi platform MINI 3 Door Cooper S, MINI 1275 GT dan sensasi sporty “Go-kart” khas brand MINI. 

Dalam sejarahnya, Mini 1275 GT dirakit di antara tahun 1969 dan 1980 menjadi penerus MINI Cooper S dan jadi model pertama yang dilengkapi tachometer. Mini 1275 GT berperan penting dalam membangun imej 'sporty' untuk brand asal Inggris tersebut. 

“Hari ini, MINI Indonesia memperkenalkan MINI GT Edition baru, terinspirasi oleh kesuksesan Mini 1275 GT yang pada saat itu merupakan salah satu kendaraan sport kompak paling aman, paling lengkap, unggul secara aerodinamis, dan paling mudah untuk dikonfigurasi. MINI GT Edition terbaru sangat ideal untuk pelanggan yang mencari kendaraan premium kompak unik yang dibarengi dengan sensasi mengemudi yang seru," kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania. 

"Edisi terbatas eksklusif ini, tersedia 30 unit, ditujukan untuk mereka yang ingin tampil beda, tersedia untuk pre-order online mulai 22 Juni 2020. MINI GT Edition gabungkan elemen-elemen kesuksesan pendahulunya, yang kemudian ditingkatkan lagi dengan kombinasikan nuansa sporty dan eksklusivitas. Edisi spesial ini merupakan pengingat akan sejarah dan cerita brand MINI yang sangat diapresiasi oleh para fans MINI,” lanjut Jodie. 

MINI GT Edition diprediksi mampu menarik perhatian pencinta sports car. Pasalnya dari sisi eksterior kendaraan ini hadir decal yang keren, lampu LED tambahan, trim Piano Black, tutup tangki bahan bakar dan gagang pintu yang istimewa. Bahkan dalam keadaan gelap sekalipun, proyektor LED di bagian pintu dan Illuminated Door Sill memancarkan huruf "GT" ketika pintu terbuka.

MINI GT Edition hadir dalam varian Cooper S dan mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo dengan tenaga 192 hp dan torsi 280Nm. Akselerasi dari 0-100 km/jam ditempuh dalam 6.7 detik dengan top speed 235 km/jam. Mesin ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports yang memungkinkan perpindahan transmisi yang cepat dan nyaman serta efisiensi bahan bakar yang dioptimalkan.

Sistem kontrol elektroniknya dari transmisi 7-percepatan dual clutch menawarkan berbagai fungsi progresif untuk tingkatkan efisiensi, termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. MINI GT Edition dijual dengan harga Rp840 juta. Jangan lupa pre order dimulai tanggal 22 Juni 2020 melalui tautan berikut ini.


(uda)