Serba-Serbi Formula 1

Fernando Alonso Urungkan Niat 'Comeback' ke F1

Mantan pembalap Ferrari F1, Fernando Alonso. planet f1
Mantan pembalap Ferrari F1, Fernando Alonso. planet f1

Autogear.id: Mantan pembalap Ferrari F1, Fernando Alonso ternyata masih punya gairah tinggi untuk terus tampil berkompetisi. Bahkan ia mengaku sudah punya rencana untuk tahun 2021 mendatang. 

Lalu apakah Alonso berminat untuk kembali ke F1? Menanggapi hal ini, pembalap asal Spanyol tersebut masih malu-malu memberikan keterangan. 

"Kurang lebih saya tahu apa yang akan saya lakukan pada tahun 2021, saya harap Anda segera tahu, tetapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak," kata Alonso dikutip dari Planet F1, Rabu (6/5/2020). 

Lebih lanjut, kolektor dua gelar juara dunia F1 tersebut menambahkan bahwa dirinya punya keinginan kembali ke F1, namun regulasi baru yang mundur ke tahun 2022 akibat krisis finansial F1 membuatnya ragu untuk 'comeback' ke balap jet darat. 

"Saya selalu mengatakan bahwa pada tahun 2021, dengan peraturan baru, ada kemungkinan saya akan kembali ke F1, karena mungkin mobil-mobil itu lebih seimbang dan saya lapar untuk menguji diri saya lagi. Tetapi aturan baru ditunda hingga 2022," bebernya. 

Sejak pensiun dari F1 di akhir tahun 2018 silam, Alonso memang kerap menghiasai berbagai jenis balapan berbeda-beda. Ia sempat tampil di balapan ketahanan, lalu menjuarai ajang Le Mans 24 jam, serta tampil di ajang Indianapolis 500 tahun 2019.

Tak hanya itu, belum lama ini Alonso juga ikut berlomba di kejuaraan Rally Dakar bersama tim Toyota dengan finish di peringkat ke-13.


(uda)