Serba-Serbi MotoGP

Menang di Styria, Miguel Oliveira Boyong Mobil BMW M4

Miguel Olveira mendapat hadiah utama MotoGP Styria, satu unit BMW M4 terbaru. superbikenews
Miguel Olveira mendapat hadiah utama MotoGP Styria, satu unit BMW M4 terbaru. superbikenews

Autogear.id: Pembalap Portugal yang memperkuat tim KTM Tech3, Miguel Oliveira sepertinya memang menjadi pembalap paling beruntung di pekan ini.

Berlaga di MotoGP Styria, Minggu (23/8/2020) di sirkuit Red Bull Ring, Oliveira tak hanya mencetak sejarah sebagai pembalap Portugal pertama yang mampu menang di MotoGP. Akan tetapi, rider berusia 25 tahun ini juga berhak mendapat hadiah utama dari sponsor MotoGP Styria yakni BMW M4 terbaru. 

 

 

 

Setelah melakukan penyerahan kunci, Oliveira pun melakukan selebrasi dengan menaiki atap BMW M4 generasi teranyar itu. 

Tikungan terakhir Sirkuit Red Bull Ring, jelas menjadi saksi betapa beruntungnya Miguel Oliveira. Hanya butuh satu tikungan baginya untuk naik posisi dari urutan ketiga menjadi finish terdepan setelah mengelabui dua rider, Jack Miller dan Pol Espargaro. 

 

 

 

"Saya sangat emosional, saya tak bisa berkata-kata. Terima kasih kepada semua orang yang percaya pada saya, keluarga, sponsor dan semuanya. Hari ini adalah sejarah," kata Oliveira jelang naik podium. 

Kemenangan ini juga disambut antusias oleh KTM karena keberhasilan pembalap mereka yang meraih kemenangan di kandang sendiri (Sirkuit Red Bull Ring). 


(uda)