Mobil Listrik

Bawa Pengalaman Berkendara Hijau, Sukses Air ev Dukung KTT AIS Forum

Wuling Air ev nyatakan sukses jadi kendaraan yang mengawal jalannya KTT di Indonesia. WM
Wuling Air ev nyatakan sukses jadi kendaraan yang mengawal jalannya KTT di Indonesia. WM

Autogear.id - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 telah sukses terselenggara di Bali beberapa waktu lalu. Wuling Motors (Wuling) turut menjadi bagian dalam suksesnya penyelenggaraan forum pertemuan tingkat tinggi negara-negara kepulauan dan negara pulau untuk pertama kalinya ini. 

Sebagai Official Car Partner, mereka telah mendukung mobilitas ramah lingkungan bagi para delegasi yang berasal dari 29 negara, dan 4 organisasi internasional. Antara lain dengan mengerahkan 100 unit Air ev Long Range, selama acara bertaraf internasional tersebut berlangsung di Pulau Dewata.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada merek kami sebagai Official Car Partner KTT AIS Forum 2023 di Bali. Kami bangga, Air ev telah kembali mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara berskala global,” ungkap Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

Menurut Dian, kehadiran mereka di KTT AIS Forum 2023 ini lebih dari sekadar partisipasi, namun wujud nyata komitmen Wuling mendukung mobilitas ramah lingkungan. “Baik di Indonesia maupun di seluruh dunia, demi masa depan yang lebih hijau dan bersih,” ujarnya.

Baca Juga:
Selain Nonton Balapan, Booth Honda Juga Jadi Magnet Pengunjung Mandalika

Keikutsertaan mobil listrik ini sebagai Official Car Partner KTT AIS Forum 2023 diawali pengiriman 100 unit ke Pulau Bali awal Oktober lalu. Setibanya di Wuling Jimbaran Pool, pemeriksaan akhir dilakukan oleh tim purna jual. Untuk memastikan seluruh unit yang bertugas dalam kondisi baik. Sebanyak 100 tenaga pengemudi juga telah diberikan pelatihan teori dan praktik seputar model mobil itu, sebelum KTT AIS Forum 2023 berlangsung.

Ketika acara tersebut berlangsung, perwakilan dari 33 delegasi ini telah menggunakan mobil listrik berkapasitas empat orang tersebut. Dalam mobilitasnya menjalankan tugas, selama konferensi tingkat tinggi ini berlangsung. 

Langkah Air ev sebagai Official Car Partner dalam gelaran berskala internasional, telah dimulai sejak KTT G20 2022 di Bali, November tahun lalu. Kemudian kembali berpartisipasi dalam KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Mei 2023, serta KTT ASEAN 2023 di Jakarta, September lalu. 

Perusahaan mobil asal Tiongkok itu mencoba untuk terus berupaya, menciptakan udara yang lebih bersih di masa mendatang. Dengan mengusung semangat “Shaping Clean Tomorrow”, menurut Dian model Air ev senantiasa mengambil peran, dalam mendukung mobilitas delegasi pada beragam konferensi tingkat tinggi.

“Kami mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya KTT AIS Forum yang pertama di Bali. Semoga kesuksesan ini dapat memotivasi kami, untuk terus menghadirkan mobilitas ramah lingkungan dalam gelaran tingkat tinggi lainnya di masa-masa mendatang,” pungkasnya.


(uda)