Komunitas Otomotif

Jakarta Mods May Day, Cara Ribuan Bikers Vespa Ramaikan Hari Buruh

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet) pun turut hadir melepas konvoi Scooter Riding Vespa, dalam event Jakarta Mods Day tahun ini.. JMMD
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet) pun turut hadir melepas konvoi Scooter Riding Vespa, dalam event Jakarta Mods Day tahun ini.. JMMD

Autogear.id – Memperingati Hari Buruh Sedunia tidak melulu harus diwarnai aksi demonstrasi dengan berbagai agenda. Misalnya menuntut kenaikan upah, dan lainnya. Hari Buruh yang juga dikenal sebagai May Day, bisa diramaikan dengan cara yang berbeda. Salah satunya lewat gelaran Jakarta Mods May Day, yang dihelat tepat pada tanggal 1 Mei 2023.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet) pun turut hadir. Melepas konvoi Scooter Riding Vespa, dalam event Jakarta Mods Day tahun ini. Diselenggarakan Threego Indonesia dan Warriors Jakarta, tak kurang 2000 pecinta dan pengguna Vespa dari berbagai klub dan komunitas di Jabodetabek. Bahkan dari Surabaya dan sejumlah kota lainnya ikut serta.

Mereka melakukan konvoi Scooter Riding yang mengambil titik keberangkatan dari Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, menuju CIBIS Park di TB Simatupang, Jakarta Selatan. Mengusung tema “Going Underground”, membawa semangat kembali ke akar. Jakarta Mods May Day seakan mengingatkan berbagai hal, tentang awal mula subkultur Vespa sehingga bisa berkembang di Indonesia.

“Mengedepankan semangat “Satu Vespa Sejuta Saudara” yang telah menjadi jati diri setiap pecinta Vespa. Kiranya ikut menjadikan event ini sebagai katalisator yang memperkuat ikatan persaudaraan kebangsaan para pecinta Vespa, sebagai kekuatan sosial bangsa Indonesia,” tutur Bamsoet setelah membuka Jakarta Mods May Day di Lapangan Banteng, Senin (1/5/23).

Baca Juga:
65 Unit Mobil Listrik Toyota Bakal Wara-Wiri di KTT ASEAN

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Wakil Ketua Umum Mobilitas IMI Pusat, Rifat Sungkar. Lalu Deputi Komunikasi dan Media IMI Pusat, Atta Halilintar, dan Komisaris Threego Indonesia Group sekaligus Direktur Komunikasi dan Promosi IMI Pusat, Teuku Sultan H. Azwar. Hadir pula CEO Threego Indonesia Group, Miftakul Arif, serta Festival Director Warriors Indonesia, Imam Agnianto.

Bamsoet kembali menyampaikan, selain Scooter Riding, berbagai kegiatan menarik tampaknya juga digelar dalam acara Jakarta Mods May Day tahun ini. Sebut saja music performance, yang menampilkan band ska legendaris asal London, Bad Manners. Tak ketinggalan performa musisi papan atas Indonesia, seperti Shaggy Dog. Didukung penampilan grup musik Sisitipsi, dan Monkey Boots. 

Terdapat pula Scooter Exhibition, hasil kolaborasi dengan The Eclipse Mods. Bukan hanya itu, Jakarta Mods May Day 2023 ternyata juga menyiapkan kegiatan Art Installation yang bekerja sama dengan Morehope. Merupakan komunitas desainer kolektif yang berbasis di Jakarta, dan telah menghasilkan berbagai karya yang diperjualbelikan dalam bentuk aset digital.


(uda)