Tips Beli Mobil Baru

Mau Beli Mobil Rp200 Jutaan? Tiga Bagian Ini Tetap Wajib Jadi Perhatian

Sebelum membeli mobil baru, sebaiknya Anda mencermati beberapa hal berikut agar puas. HMID
Sebelum membeli mobil baru, sebaiknya Anda mencermati beberapa hal berikut agar puas. HMID

Autogear.id – Ketika membeli mobil, salah satu pertimbangan pelanggan adalah budget. Apalagi untuk pelanggan yang hendak membeli kendaraan untuk pertama kali. Biasanya buat para pelanggan pemilik budget Rp200 jutaan atau di bawah Rp300 jutaan, maka mobil yang bisa menjadi pilihan adalah jenis MPV. 

Boleh dibilang, model ini memberikan value for money yang optimal. Karena mobil jenis ini bisa menampung banyak penumpang. Bisa diandalkan untuk berbagai macam kebutuhan, serta relatif tetap nyaman untuk digunakan di beberapa situasi dan kondisi jalan. Ketika bicara budget atau biaya terbatas, bukan berarti membuat konsumen harus mengorbankan aspek lain dalam memilih kendaraan.

“Seperti pengalaman berkendara dan kenyamanan seluruh penumpang di dalam kabin. Untuk mewujudkan kendaraan impian konsumen di setiap rentang harga, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hadir dengan ragam lini produk, tawarkan solusi untuk setiap kebutuhan pelanggan, khususnya Hyundai Stargazer Active,” kata perwakilan HMID, Syandra Monicha.

Buat konsumen yang hendak membeli mobil dengan harga 200 jutaan, yang masuk kategori Low MPV, ada tiga fitur yang perlu menjadi perhatian.

Baca Juga:
Mekanik Motor Asal Bumi Pasundan Jawara Asia Oceania

Velg Sudah Alloy Wheel
Mobil harga Rp200 jutaan sekarang juga sudah dibekali alloy wheel. Stargazer Active juga dibekali piranti tersebut, ukuran 16 inci. Alloy wheel tetap kokoh dan lebih ringan dari steel wheel. Kenggunaan alloy wheel memungkinkan kendaraan bergerak dengan lebih lincah. Desain alloy wheel yang menarik dan atraktif juga membuat tampilan mobil lebih gagah serta ekspresif.

Interior Tetap Lapang 
Salah satu fitur penunjang kenyamanan kendaraan adalah interior yang lega. Misalnya kapasitas bagasi 200L di belakang baris ketiga dan 585L di belakang baris kedua (dalam kondisi baris ketiga dilipat). “Itu seperti penataan interior produk kami ini, didukung pengaturan storage dengan lebih dari 20 tempat penyimpanan, mulai dari glove box, console tray, hingga cup holder pada sisi pintu,” terang Syandra. 

Ruang kabin yang lapang juga ideal sebagai kendaraan operasional perusahaan, lantaran bisa mengangkut banyak orang maupun barang secara hassle-free.

AC Double Blower dan Akses Hiburan Digital 
Aspek lain seperti sistem pendingin kabin yang mumpuni, serta akses hiburan digital yang seamless juga bisa menawarkan kenyamanan lebih. Kembali mengintip produk LMPV keluaran Hyundai tersebut, kini telah dibekali AC Double Blower. Sebelumnya hanya menggunakan air circulator pada rear A/C system kendaraan.

Baca Juga:
Grand Vitara Baru Akhirnya Masuk ke Garasi Pemilik

Kenyamanan semakin lengkap, contohnya dengan kehadiran Display Audio 8 inci yang sepenuhnya touch screen dan mudah digunakan. Ditopang fitur Radio, Bluetooth, serta koneksi smartphone melalui Android Auto dan Apple Carplay. “Untuk mobil ini sendiri tersedia dalam pilihan warna eksterior Midnight Black Pearl, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Optic White Solid, dan Dragon Red Pearl,” ungkapnya.

Lanjutnya lagi, roda empat ini tersedia dalam dua pilihan transmisi sesuai harga on the road DKI Jakarta. Pilihan manual transmisi dipatok harga Rp247,2 juta, sedangkan tipe IVT dibanderol Rp260 Juta.


(uda)