Balap Motor

Kecil-Kecil Cabe Rawit, Abim Gaet Podium Tertinggi di Ajang OnePrix Seri 4

Pembalap DAM, Abimanyu Permadi raih hasil terbaik di seri keempat One Prix 2022. DAM
Pembalap DAM, Abimanyu Permadi raih hasil terbaik di seri keempat One Prix 2022. DAM

Autogear.id – Pembalap muda binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM), yang berada di bawah naungan tim Honda Daya Jayadi Racing Team, Abimanyu Permadi, sukses menyabet podium tertinggi. Pada ajang balap motor OnePrix 2022 seri ke-4 yang diselenggarakan di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah (15-16/10/2022). Abim, sapaan akrab Abimanyu Permadi, berhasil menambahkan catatan prestasinya pada kejuaraan OnePrix di kelas OnePrix 4 Beginner.
 
Menilik jalannya kejuaraan, pada race 1, pebalap berusia 10 tahun ini start di grid ke-5. Selama balap berlangsung, Abim terus berusaha tampil maksimal, bersaing dengan sejumlah pebalap muda lainnya. Usai melahap 10 putaran di race 1, Abim ternyata harus puas finis di urutan ketiga, Sabtu (15/10/2022).
 
Keesokan harinya, Minggu (16/10/2022) berbekal podium ke-3 di race 1, Abim kelihatan kian percaya diri untuk bisa meraih podium tertinggi di kelas yang digelutinya. Memasuki race 2, Abim kembali start di grid ke-5. Terlihat, selama balapan Abim berupaya menjaga konsistensi untuk tetap bertarung di barisan depan.
 
Sampai pada akhirnya, pebalap cilik yang menggunakan Honda GTR150 ini berhasil meraih posisi pertama di balapan kedua, yang berlangsung sengit. "Senang sekali, saya mampu meraih hasil yang sangat positif di OnePrix seri ke-4 ini. Podium tiga di race pertama, dan berhasil meraih podium pertama di race kedua,” ucap Abim dengan perasaan suka cita.

Baca Juga:
Anut Kurikulum 'Merdeka', AHM Terapkan Cara Belajar Asik di SMK

 
Menurutnya, tidaklah gampang untuk bisa bersaing dengan para pebalap lain di barisan depan. “Saya sangat bersyukur didukung dengan kendaraan yang sangat baik, sehingga bisa kompetitif hingga akhir balapan,” ujar Abim.
 
General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, prestasi yang diraih Abimanyu Permadi dan tim pada ajang OnePrix merupakan buah, atas konsistensi para pebalap dan tim melakukan persiapan yang sangat baik. Serta kerja keras selama jeda balapan menyambut ajang balap selanjutnya dari seri ke seri.
 
“Kami harap para pebalap muda binaan DAM dan Honda dapat terus konsisten, menjaga trend positif dalam meraih prestasi pada ajang kejuaran-kejuaran balap motor yang diikuti,” tukas Handi.
 
Dia pun menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras pebalap dan tim. “Semoga kita bisa bersama-sama mewujudkan mimpi para pebalap muda di Indonesia, khususnya Jawa Barat, untuk bisa berkompetisi di ajang international,” tutup Handi.

Baca Juga:
Hyundai Latih Keterampilan R&D Enam Pemasok Komponen Otomotif Lokal

 
Selain prestasi yang diraih Abim, rekan satu timnya yakni Yandi Irawan yang turut berkompetisi di ajang OnePrix di kelas OnePrix 3 Rookies, belum seberuntung Abim. Yandi harus puas finis di urutan ke-13 pada race 1, dan gagal finis di race 2 lantaran mengalami kendala saat balapan.


(uda)