Kompetisi Safety Riding

Kontes Safety Riding Advisor Tetap Seru Meski Puasa!

Kontes safety riding advisor komunitas Honda Jawa Barat tetap berlangsung seru meski personilnya puasa. DAM
Kontes safety riding advisor komunitas Honda Jawa Barat tetap berlangsung seru meski personilnya puasa. DAM

Autogear.id – Bulan suci Ramadan memang merupakan ladang luas, untuk dimanfaatkan oleh banyak pihak dalam melakukan aktivitas positif sebanyak mungkin. Tanpa terkecuali pihak PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat (Jabar).

Mereka mengajak seluruh komunitas yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB), mengikuti Kompetisi Regional Safety Riding kategori Advisor Community 2023. Kompetisi advisor komunitas dibagi jadi 2 kategori, yaitu Community Advisor Matic (Perempuan) dan Sport (Laki-laki). 

Proses seleksinya pun dilakukan menjadi 2 tahapan. Dimana tahapan pertama adalah seleksi yang dilakukan untuk mengukur kemampuan peserta. Terkait wawasan berkendaranya secara online, dan tahapan ini diikuti oleh 72 bikers. Setelah itu diambil 28 peserta, untuk mengikuti proses selanjutnya yaitu seleksi final tahap kedua. Dengan dilakukan penilaian langsung di Gedung Safety Riding Center (SRC) Honda, Sabtu (8/4). 

Penilaian dilihat dari sisi wawasan dan skill berkendara peserta. Adapun di dalamnya memiliki bobot masing-masing. Ditambah hasil penilaian berdasarkan observasi kepada setiap peserta. Ditinjau dari sisi komitmen, attitude, dan kepatuhan terhadap setiap aturan dari kompetisi.

Baca Juga:
Kenali Kondisi Jalan Licin dan Berpotensi Bahaya

 
General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, kompetisi safety riding ini diselenggarakan sebagai upaya memperkuat kampanye 'Bangga Menjadi Generasi Cari Aman'. “Sekaligus meningkatkan pengetahuan serta kesadaran akan keselamatan berlalu lintas. Diharapkan melahirkan duta keselamatan berkendara di kalangan komunitas motor,” unggahnya.
 
Nantinya pemenang akan mewakili Jabar di ajang kompetisi safety riding tingkat nasional yang dihelat PT Astra Honda Motor (AHM). Sebagai wakil Jabar, pemenang akan diikutsertakan dalam berbagai program pelatihan, untuk mempersiapkan diri menyambut kompetisi skala nasional. Setelah proses seleksi yang cukup ketat, akhirnya terpilihlah pemenang kategori perempuan, yakni Ulfa Siti Rochmah dari Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB). 

Sedangkan pada kategori laki-laki, pemenang adalah Rijana dari Ikatan Motor Honda Cirebon (IMHC), dan M. Ilham dari Paguyuban Motor Honda Cimahi (PMHC). Ketiganya dipastikan bakal mewakili Jabar, dalam kompetisi tingkat nasional yang akan digelar AHM mendatang.


(uda)