Mobil Listrik

KAI Bandung Boyong Mobil Listrik Toyota bZ4X

KAI Bandung beli mobil listrik sebagai kendaraan operasional dengan cara Kinto (sewa). A2
KAI Bandung beli mobil listrik sebagai kendaraan operasional dengan cara Kinto (sewa). A2

Autogear.id – Bak gayung bersambut, belum lama memperkenalkan mobil listrik bZ4X, Toyota melalui Auto2000 mendapat respons positif dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). Perusahaan pelat merah tersebut membeli unit mobil listrik bZ4X. Adapun apa yang PT KAI lakukan ini diharapkan menjadi langkah yang dapat diikuti perusahaan BUMN lain, terkait penggunaan dan penyebaran ekosistem kendaraan listrik. 

“Auto2000 tentu saja menyambut dengan antusias kehadiran mobil listrik terbaru All New Toyota bZ4X. Kami siap memberikan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, di Bandung pada khususnya, terkait kendaraan berbasis listrik, mulai dari mobil hybrid sampai mobil listrik,” urai Senior Area Business Manager Bandung, Pantura dan Kalimantan, Haris Prasetya, beberapa waktu lalu.

Lanjut Haris lagi, kendaraan ramah lingkungan ini merupakan sarana mobilitas yang cocok untuk kehidupan modern, dan bebas polusi. Sehingga memberikan kontribusi pada pelestarian lingkungan hidup. Pembelian unit kendaraan listrik baru tersebut dilakukan dengan skema Kinto, di mana diklaim hal ini menjadi salah satu solusi mobilitas berbasis usership.

Di samping itu, untuk menawarkan kemudahan dan fleksibilitas bagi konsumen dalam menggunakan mobil yang diinginkan, tanpa perlu memikirkan perawatannya (hassle-free). Setiap pembelian unit mobil dilengkapi dengan layanan purna jual terbaru, yaitu T-Care, yang dikatakan mampu menawarkan kenyamanan dan kemudahan kepada pelanggan. 

Baca Juga:
Grand Vitara Baru Akhirnya Masuk ke Garasi Pemilik

Haris kembali menambahkan, bagi pelanggan yang menggunakan EV baterai, sudah termasuk dalam program T-Care. Yakni berupa program gratis biaya servis  yang di dalamnya termasuk biaya jasa dan suku cadang. Hingga servis berkala ke-7, atau maksimal 3 tahun / 60.000 kilometer, mana yang dicapai lebih dulu. 

“Ada tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun / 20.000 km, jika pelanggan rutin melakukan servis tepat waktu sesuai rekomendasi Toyota-Astra Motor (TAM). Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh outlet resmi Toyota di Indonesia,” ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan, sebagai bukti kualitas baterai dan komitmen memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan. Maka pihaknya juga memberikan garansi baterai bZ4X selama 8 tahun, atau 160.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

Selain itu, diberikan pula portable charger dan wall charger, yang bakal dipasangkan di kantor PT KAI. Sebagai salah satu paket yang bisa didapatkan konsumen yang melakukan pembelian mobil listrik tersebut. Baik itu melalui skema Kinto, maupun pembelian dengan metode yang sudah umum digunakan.


(uda)