Program Lebaran APM

Rayakan Lebaran, Suzuki Buka Bengkel Siaga Mudik Di 3 Pulau

Suzuki buka jam operasional bengkel di tiga pulau ini di momen mudik dan lebaran. SIS
Suzuki buka jam operasional bengkel di tiga pulau ini di momen mudik dan lebaran. SIS

Autogear.id - Setelah sempat adanya larangan mudik gara-gara penyebaran virus, tahun ini masyarakat diperbolehkan kembali melakukan tradisi jelang lebaran tersebut. Bertepatan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Suzuki kembali hadirkan puluhan Bengkel Siaga di sepanjang jalur mudik dari Sumatera hingga Bali.

Menurut Asstistant to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Hariadi, perusahaannya sudah mengantisipasi momen mudik Lebaran kali ini dengan menyiapkan bengkel siaga. “Tahun ini kami siapkan 40 bengkel siaga untuk mobil, dan 15 bengkel siaga untuk motor sepanjang jalur mudik dari Sumatera, Jawa dan Bali. Secara khusus kami siapkan, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik menuju kampung halamannya,” jelas Hariadi.

Lebih jauh dikatakan, pemudik yang menggunakan mobil, dapat memanfaatkan 40 bengkel siaga yang beroperasi sejak 28 April - 7 mei 2022, dan buka selama 24 jam. Lokasinya berada di wilayah Kota Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Negara, dan Denpasar.

Sedangkan bagi pemudik motor, disiapkan 15 bengkel siaga yang beroperasi mulai 29 April - 6 mei 2022, dan buka 12 jam kerja. Adapun lokasinya berada di wilayah Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Baca Juga:
5 Tips Ampuh Hindari Situasi Darurat saat Mobil Mogok

Selama berkunjung ke bengkel siaga, pemudik bakal dilayani mekanik berpengalaman, serta petugas suku cadang. Selain itu, pemudik juga dapat memanfaatkan fasilitas lain, seperti ruang tunggu, camilan, Mushola dan toilet. Bagi pemilik mobil yang mengalami kondisi darurat, seperti mogok atau ban pecah, dapat memanfaatkan layanan Suzuki Emergency Roadside Assistant (SERA), untuk bantuan towing dan service car.

Khusus mobil pelanggan yang masih garansi atau di bawah 3 tahun, bisa memperoleh layanan towing gratis. Sedangkan bagi pemilik motor Suzuki, bengkel siaga melayani pemeriksaan 21 item secara gratis, serta diskon pembelian suku cadang kecuali busi.

“Tentunya kami tetap mengimbau seluruh pemudik, agar waspada dan melakukan pemeriksaan kendaraan di bengkel resmi sebelum mudik. Demi menjamin keaslian suku cadang, agar tanpa kendala di perjalanan,” ujarnya. 

Bagi pemudik yang butuh informasi tambahan seputar bengkel siaga, perjalanan mudik atau bantuan darurat, bisa menghubungi call center Halo Suzuki Mudik Assistance, di 0800-1100-800 (bebas pulsa). Juga tersedia layanan Halo Suzuki Technician Assistance, untuk pelanggan yang perlu panduan teknis.


(uda)