MotoGP Portugal 2023

Buka Musim 2023, Pecco Menangi Race Utama MotoGP Portugal

Francesco Bagnaia cetak kemenangan di balapan utama MotoGP Portugal 2023. FB
Francesco Bagnaia cetak kemenangan di balapan utama MotoGP Portugal 2023. FB

Autogear.id - Kemenangan yang diraih oleh Francesco Bagnaia di sesi Sprint Race MotoGP Portugal 2023 pada Sabtu (25/3/2023), diakui atau tidak, sudah menjadi pembuktian bahwa pembalap dengan nomor motor 1 itu bakal kembali tampil dominan. Meski Sirkuit Portimao punya karakter yang komplit, namun motor berkelir merah asal Italia itu justru tampil sempurna.

Melesat kencang sejak garis start, pembalap berjuluk Pecco itu memang terlihat tak sekalipun melakukan kesalahan. Ia tampil sempurna sepanjang balapan berlangsung dan terlihat tak memaksakan performanya. Pecco pun mengakui bahwa balapan di awal 2023 ini sangat liar dan terlihat semua pembalap punya ambisi yang sangat besar untuk meraih kemenangan dengan tampil agresif. 

"Ini adalah balapan yang panjang, hasil di seri pertama ini sesuai dengan target kami. Terima kasih banyak kepada tim Ducati, karena upaya yang Kami lakukan selama tes pra musim berjalan dengan baik. Motor ini sangat kompetitif dan sangat menyenangkan bisa tampil kompetitif lagi. Juga kepada Academy balap VR46. Persiapan di awal musim ini tak sia-sia Kami lakukan dengan sangat baik," ujar Pecco.

Baca Juga:
60 Tahun McLaren, Lego Hadirkan F1 LM dan Solus GT

Agak berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Pecco, Pembalap Aprilia Racing yaitu Maverick Vinales yang finish di urutan kedua mengakui bahwa semua pembalap MotoGP saat ini terlihat sangat agresif mengawali musim balap MotoGP 2023, tak terkecuali dirinya. Ia mengakui bahwa ini adalah normal karena setiap poin itu akan sangat berarti untuk bertarung di kejuaraa dunia ini.

"Saya merasa sangat baik dan senang sekali, di akhir balapan Saya berupaya semaksimal mungkin mencoba dan mencoba, tapi ban belakang aus dan yah ini adalah hasil maksimal yang bisa kami dapatkan. Tim sudah bekerja dengan sangat baik dan Kami siap melanjutkan hasil baik ini pekan selanjutnya di Argentina," papar Vinales. 

Seperti yang diterangkan oleh Vinales soal agersifitas para pembalap di seri pertama MotoGP ini, juga terlihat dilakukan oleh Marc Marquez. Sang juara dunia MotoGP itu justru melakukan kesalahan besar dengan menyenggol pembalap tuan rumah yaitu Miguel Oliveira yang juga berhasil tampil apik di seri ini. Padahal Marquez mengawali balapan dari posisi pole dan kali ini pulang dengan hasil yang mengecewakan.

Hasil balap MotoGP Portugal 2023:
1. Francesco Bagnaia, ITA, Ducati Corse
2. Maverick Vinales, SPA, Aprilia Racing
3. Marco Bezzecchi, ITA, Mooney VR46


(uda)