Motor Baru

Wheel Travel Jadi 175 mm, KLX150SM Terbaru Lebih Agresif?

Kawasaki upgrade KLX150SM dengan long travel suspension yang lebih tinggi. AG-Alun
Kawasaki upgrade KLX150SM dengan long travel suspension yang lebih tinggi. AG-Alun

Autogear.id – Motor adventure sampai saat ini masih mendapat tempat di hati penikmatnya. Terutama buat golongan pecinta terabasan dan garuk tanah. Walaupun tak melulu motor di segmen ini cuma bisa diajak melibas rute offroad. Onroad pun tidak jadi masalah. Apalagi melibas jalan raya yang cenderung rusak, berlubang dan banyak genangan air.

Sebagai salah satu pemain besar di ranah otomotif roda dua, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) jelas memahami kondisi tersebut. Ditambah lagi, KMI mengklaim diri sebagai pionir di berbagai segmen motor sport di Indonesia. Makanya KMI terus menyegarkan line up produknya, termasuk lini produk di segmen adventure tersebut.

Bentuk penyegaran tadi salah satunya adalah ketika Kawasaki merilis kembali varian lanjutan dari KLX series berkapasitas mesin 150cc, yakni KLX150SM. Peluncuran dilakukan di flagship showroom Kawasaki, Jl. Abdul Muis, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2023).

Mengusung konsep model Supermoto sejati di Indonesia, pihak Kawasaki menyediakan varian ini untuk menjadi pilihan bagi para pencinta kendaraan roda dua yang siap menghadapi berbagai medan. 

Baca Juga:
Charging Station EV Mulai Rambah Properti Premium Loh!

“Untuk memberi kepuasan kepada para penggemar adventure dan supermoto, Kawasaki berinovasi untuk memberi penyegaran terhadap New KLX150SM. Produk dengan konsep Supermoto sesungguhnya di Indonesia”, ucap Head Sales & Promotion KMI Michael C. Tanadhi.

Mengenai konsep multi purpose-nya, model KLX150SM menggunakan rangka dan mesin yang telah dipersiapkan oleh Kawasaki untuk menjadi unggulan di kelasnya. Beberapa fitur dari motor model tahun 2024 ini membentuk guratan lebih tajam, agresif dan sporty.

Tersedia dalam 2 tipe, yakni standar dan Special Edition (SE). Pilihan warna versi standar terdiri dari Firecracker Red/Ebony. Sedangkan versi SE dengan warna Ebony, Aquarius Green/Ebony, Battle Gray/Ebony dan Neon Green/Ebony.

Kawasaki KLX150SM terbaru dilengkapi ban depan dan belakang 17 inci. Selain itu tersedia beberapa fitur yang membuat tampilan varian ini berbeda dari model sebelumnya. Di antaranya lampu depan yang sudah LED, speedometer full LCD. Juga wheel travel yang menjadi 175mm, dan body yang disesuaikan sehingga menjadi lebih agresif dan bertenaga. 

Baca Juga:
Fighter-X Super Long Trip, Peluru Baru Fuso Renggut 45 Persen Market Share

Jarak ayun suspensi depan mengalami peningkatan pula, untuk mendongkrak kemampuan handling dan bermanuver yang lebih baik. Didukung kehadiran ban onroad yang siap pula melibas aspal jalanan perkotaan.

Menyangkut harga, New KLX150SM mulai didistribusikan pada pertengahan Maret 2023. Bagi pecinta motor bergaya motard di Tanah Air, bisa membawa pulang motor ini dengan harga Rp36,9 juta on the road (OTR) Jadetabekser. Sedangkan New KLX150SM SE, dibanderol harga Rp39,5 juta OTR Jadetabekser.


(uda)