Mekanik Motor

Hari Pers Nasional, Mekanik Semok Jamahi Motor Wartawan

Mekanik Semok jamah motor para jurnalis di momentum Hari Pers Nasional. AG-Alun
Mekanik Semok jamah motor para jurnalis di momentum Hari Pers Nasional. AG-Alun

Autogear.id -  Secara umum dapat dijelaskan, bahwa fungsi dan peranan pers adalah sebagai sarana informasi, edukasi, hiburan, lembaga ekonomi, dan kontrol sosial. Selama pers masih hidup di Bumi Pertiwi, maka fungsi dan peranannya harus tetap terjaga, untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan berdaulat.
 
"Selamat Hari Pers Nasional tahun 2023, semoga tetap menjadi sumber berita yang membangun untuk semua," jelas Group Head of Corporate Communication PT Wahana Makmur Sejati (Wahana), Diana Anggraini. Ya, 9 Februari memang ditetapkan sebagai Hari Pers Nasional, dimana tahun ini mengusung tema besar “Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat”.
 
Dalam turut serta memeriahkan Hari Pers Nasional tahun ini, main dealer motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, Wahana, menggelar servis kunjung untuk para insan pers. Dalam hal ini rekan-rekan yang berprofesi sebagai jurnalis otomotif.
 
Kegiatan servis kunjung berlangsung, Kamis (9/2/2023) di halaman sekretariat Forum Wartawan Otomotif (Forwot) di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan. Servis dilakukan oleh tim Servis Motor Keliling (Semok), yang notabene merupakan sebuah layanan after sales 'jemput bola' untuk skala grup atau korporasi.

Baca Juga:
Pasokan Komponen Sempat Macet, Daimler Tetap Optimistis di 2023

 
“Kami melakukan servis terhadap lebih dari 30 unit motor Honda milik insan pers, yang selama ini seringkali digunakan rekan-rekan jurnalis, terutama jurnalis otomotif, dalam beraktivitas mencari berita,” ungkap Corporate Communication Wahana, Ali Amrisyam.
 
Sementara itu, Diana kembali menjelaskan, Semok sendiri merupakan layanan yang tetap menjamin kualitas terbaik Honda. Lantaran didukung mekanik bersertifikasi, dan jaminan keaslian suku cadang.
 
“Meski konsepnya mobile, perangkat kerja yang digunakan sama persis dengan peralatan yang berada di Astra Honda Service Station (AHASS),” ucapnya di sela-sela kegiatan servis kunjung di sekretariat Forwot hari itu, ditemani Ali Amrisyam.
 
Aktivitas servis kunjung berjalan lancar, walaupun di lokasi sempat diwarnai hujan deras disertai angin kencang. Membawa mobil servis dengan berbagai perlengkapan dan suku cadang, tersedia tiga pit stall untuk aktivitas servis.

Baca Juga:
Warna Mobil Apa yang Paling Cocok Buat Kamu? Simak Nih!

 
Tiga mekanik Semok terlihat sibuk menjamahi, untuk diservis, puluhan motor wartawan secara bergantian. Apa yang diservis standar pengecekan mesin, rantai, kaki-kaki dan CVT, walaupun ada beberapa motor yang melakukan servis di luar ganti oli dan busi.
 
Terkait servis kunjung tersebut, Ketua Forwot Indra Prabowo, mengapresiasi apa yang telah dilakukan Wahana terhadap rekan-rekan jurnalis otomotif. "Terima kasih kepada Wahana yang telah memberikan servis kunjung untuk rekan-rekan media. Kami harap ke depannya semakin banyak aktifitas positif yang dapat dikembangkan bersama-sama," tutup Indra.


(uda)