Dakar Rally Etape-10 Motor

Atraksi Howes Berujung Petaka, Benavides Ambil Alih Klasemen

Ross Branch meraih kemenangan etape keduanya di Dakar Rally, bukti bahwa konsisten saja sebenarnya cukup. DR
Ross Branch meraih kemenangan etape keduanya di Dakar Rally, bukti bahwa konsisten saja sebenarnya cukup. DR

Autogear.id - Skyler Howes yang tahun ini tampil cukup konsisten dan memimpin klasemen pencetak waktu tercepat di ajang Dakar Rally (DR) 2023, sepertinya masih harus belajar banyak. Di etape 10 yang berlangsung dari Haradh ke Shaybah sepanjang 623 km namun hanya memiliki etape spesial yang sangat singkat yaitu 113 km, diwarnai pergantian posisi pemuncak klasemen sementara. 

Di mana Howes yang menjadi pemimpin klasemen selama beberapa etape, malah terjatuh karena kebanyakan gaya. Ia terjatuh usah melakukan atraksi yang tak perlu di pertengahan balapan dan akhirnya terjatuh. Beruntung Ia bisa bangkit lagi dan motornya tak mengalami masalah besar di etape yang berlangsung pada Kamis (12/1/2023) itu.

Menurutnya, bahwa tantangan di etape ini sangat besar meski terbilang etapenya sangat pendek. Meski berharap bisa memberikan yang terbaik, namun kesalahan yang Ia lakukan menjadi hal buruk yang membuat kesempatannya bergeser.

Baca Juga:
Tahun Kedua GAIKINDO Jakarta Auto Week, Nih yang Spesial!

"Hari ini adalah 100 persen tantangan berupa gundukan pasir. Saya masuk di antara dua gundukan pasir dan melakukan sedikit hal kecil. Secara teknis ini menjadi hal yang cukup untuk disesali. Tapi kami masih sangat berharap bisa tampil konsisten untuk etape selanjutnya," papar Howes.

Lantaran kesalahan yang dilakukannya ini, Kevin Benavides meski tak pernah meraih kemenangan etape, justru bergeser ke posisi atas. Ia finish keempat dan berselisih 1 menit dari pemenang etape yang ditempati oleh pereli tim Hero Motorsport yang meraih kemenangan keduanya yaitu Ross Branch. Disusul oleh Adrian Van Beveren dan Michael Docherty.

Hasil Dakar Rally Motor Etape 10:
1. Ross Branch, Hero Motorsport Team Rally, 1 jam 44 menit
2. Adrien Van Beveren, Monster Energy Honda Team, +21 detik
3. Michael Docherty, HT Rally Raid Husqvarna Racing, +30 detik


(uda)