Klub dan Komunitas

Tiga Merek Komponen Motor Baksos dan Riding Bareng Rayakan Ramadhan

Komunitas otomotif dan brand komponen aftermarket di bawah Astra Oto Part keliling kota dan berbagi ke sesama. AOP
Komunitas otomotif dan brand komponen aftermarket di bawah Astra Oto Part keliling kota dan berbagi ke sesama. AOP

Autogear.id – Merayakan datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, tiga brand komponen motor di bawah PT Astra Otoparts Tbk, yakni GS Astra, KYB, dan Pirelli, menggelar Ramadhan Riding & Charity. Kegiatan kolaborasi yang diadakan pada Kamis (14/4/2022) tersebut mengusung tema ‘We Share, We Care, We Connect’. Serta turut didukung oleh gerai kekinian khusus motor dengan fasilitas modern, Shop&Bike. 

Diramaikan oleh tak kurang 20 bikers, berasal dari perwakilan sejumlah komunitas motor. Yaitu komunitas Malamingguasep, Supermoto Indonesia, Suzuki Satria F150 Official, Chicken Ranger Star, Solacemotor, dan wakil komunitas motor Belajar Helm.

Awal kegiatan berlangsung pukul 15.00 WIB, titik kumpul di Shop&Bike W.R Supratman, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Selanjutnya, puluhan bikers ini melakukan city ride, sambil beramal. Acara ditutup dengan ramah tamah sekaligus buka puasa bersama (14/4).

Sebelumnya di gerai Shop&Bike, para peserta mendapatkan layanan pengecekan aki, shockbreaker, dan isi nitrogen secara gratis. Supaya memastikan performa motor dalam keadaaan prima, selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga:
Relaksasi PPnBM Ampuh Kerek Penjualan Mobil hingga Maret

Sepanjang rute city ride yang dilalui, para peserta mengunjungi dua lokasi. Pertama adalah Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, yang menangani permasalahan lansia terlantar. Di sana, peserta membagikan bantuan paket sembako dan uang tunai. 

Setelah itu, peserta lanjutkan perjalanan ke Panti Asuhan Dompet Yatim dan Dhuafa,  Cilandak, Jakarta Selatan, yang menampung kurang lebih 15 anak. Selain paket sembako dan uang tunai, peserta juga membagikan bingkisan makanan kecil untuk anak-anak panti.

Department Head GS Astra, Kayaba, Pirelli (2W) PT Astra Otoparts Tbk, Andreas Somawidjaja mengatakan, Ramadhan Riding & Charity merupakan acara silaturahmi dengan komunitas, sekaligus bentuk kepedulian sosial PT Astra Otoparts Tbk, terhadap masyarakat.

“Tahun ini merupakan tahun kedua kami melaksanakan Ramadhan Riding & Charity. Rencananya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun, dalam merayakan hadirnya bulan suci Ramadhan,” tutup Andreas.


(uda)