Motor Bebek 150cc

Bebek Sport 150 Masih Masih Punya Taji

Yamaha MX King 150. yamaha
Yamaha MX King 150. yamaha

Autogear.id: Industri otomotif roda dua memang begitu menggeliat di Indonesia. Salah satu pasar segmen yang masih tinggi peminat adalah segmen motor bebek. 

Meski tren motor bebek mengalami penurunan akibat gempuran skuter matik namun, namun beberapa model bebek yang cukup ikonik tetap saja memiliki penggemarnya tersendiri. 

Salah satu yang populer di market Tanah Air adalah Jupiter MX. Pertama kali hadir di tahun 2005, motor ini terus berevolusi hingga satu dekade lewat lahirnya MX King 150 dan Jupiter MX 150.

Model-model tersebut cukup diterima konsumen karena menawarkan pengalaman berkendara dengan tampilan lebih agresif. Keunggulan lainnya adalah karakter sporty yang menambah rasa percaya diri pengendara. 

Memasuki tahun 2020, taji MX King 150 ternyata belum pudar. Belum lama ini, bebek sport berlogo garputala meraih penghargaan sebagai Best of Cub 150cc dari Otomotif Award. 

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi mengatakan bahwa penghargaan yang diraih MX King 150 menjadi bukti keberhasilan Yamaha dalam melakukan penyegaran dari waktu ke waktu.

”Pembaharuan produk pun kerap kami lakukan, membuatnya selalu fresh dan diterima dengan baik oleh masyarakat. Karenanya saat dianugerahi Best of Cub 150cc menjadi momen pengakuan atas predikatnya sebagai yang terbaik di kelasnya,” ungkap Yordan Satriadi dalam keterangan resminya. 

Di pasar otomotif Indonesia, MX King 150 bersaing dengan beberapa model lain seperti Honda Supra GTR 150 dan Sonic 150R, ataupun Suzuki Satria F150.


(uda)