Komunitas Otomotif

Blak-Blakan Sopir Truk Curhat Seru Soal Truk Fuso

Sopir Fuso blak-blakan soal kendaraan truk yang mereka kendarai dan performa serta fiturnya. KTB
Sopir Fuso blak-blakan soal kendaraan truk yang mereka kendarai dan performa serta fiturnya. KTB

Autogear.id – Jelang bulan suci Ramadan dan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H, tak kurang 100 pengemudi truk dari wilayah Jabodetabek dan Banten serta wilayah Jawa Barat lainnya diajak kumpul-kumpul oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia.

Kegiatan tersebut berlangsung di area parkir Sentul International Circuit Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Dengan tujuan untuk lebih meningkatkan keterampilan profesional para pengemudi truk ketika berkendara di jalan raya. Salah satu konten dalam kegiatan tersebut adalah, “safety driving clinic”. Dimana dalam konten kegiatan ini, Mitsubishi Fuso bekerja sama dengan para ahli dari Indonesia Driving Institute. 

Kaum expertis di bidangnya tersebut memberikan kesempatan kepada para pengemudi untuk belajar, sekaligus berdiskusi mengemudikan truk Fuso Euro4 dengan benar dan aman. Hal tersebut dilakukan, terutama untuk mengurangi tingkat fatalitas kecelakaan di jalan raya. Disamping juga demi meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar. 

Para pengemudi yang hadir juga berkesempatan ikut dalam aktivitas driving contest. Dimana pada kontes mengemudi tersebut, panitia penyelenggara memperlombakan keahlian para pengemudi yang hadir dan ikut serta, dalam 4 kategori. Yaitu Best Manuver Challenge, Best Parking Challenge, Best Safety Driving and Best Time Trial.

Baca Juga:
Kolaborasi Lifestyle, Bikin Pasar Otomotif Menggeliat Awal Tahun

Vice President PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Aji Jaya mengatakan Mitsubishi Fuso senantiasa mengutamakan keselamatan para pengemudi truk. “Fuso Driver Gathering ini menjadi ajang untuk berbagi pengetahuan teknis tentang produk Fuso Euro4, dengan para pengemudi truk secara langsung,” ucapnya.

Menurutnya, Fuso pun berharap mendapatkan masukan yang jujur mengenai produk, langsung dari mulut para pengemudi yang merupakan end user dari truk Fuso. “Ini adalah hubungan yang saling menguntungkan agar dapat saling memperbaiki satu sama lain,” ujarnya.

Berlangsung seru dan meriah, acara Fuso Driver Gathering berjalan hingga malam hari. Dimana malam itu dilakukan sesi pemberian penghargaan untuk para pemenang kontes mengemudi sesuai 4 kategori yang dilombakan. “Mitsubishi Fuso akan terus berkomitmen untuk selalu menjaga hubungan baik dengan para pengemudi truk. Karena sebagai salah satu kesempatan berkontribusi dalam keselamatan berkendara,” tutup Aji.


(uda)