Aksesoris Otomotif

Kabin Mobil Apek? Coba Jajal Ini, Efeknya Mirip Nuansa Pantai di California

Pewangi khusus kabin kendaraan ini tampil pede di GIIAS 2022. AG - Alun
Pewangi khusus kabin kendaraan ini tampil pede di GIIAS 2022. AG - Alun

Autogear.id – Ketika masuk ke dalam kabin mobil, lalu mencium bau apek atau aroma tak sedap lainnya tentu sangatlah tidak mengenakkan. Bila seperti ini, biasanya pemilik mobil menyiasati dengan memberi pengharum ruangan kabin. Baik itu yang digantung di spion tengah, berupa cairan di atas dasbor atau yang diselipkan di lubang ventilasi AC.

Sekarang ini beragam merek pengharum ruangan interior mobil bertebaran di pasaran. Namun jika kita salah pilih aroma yang tidak sesuai selera, juga dapat merepotkan. Misalnya aromanya terlalu kuat, atau kebanyakan campuran kimia di dalamnya. Berisiko membuat mabuk penumpang yang menciumnya, dengan gejala pusing, mual dan muntah-muntah.

Mencoba mengantisipasi hal tadi, sekaligus turut meramaikan pasar pengharum ruangan di Indonesia. PT Laris Chandra resmi memperkenalkan serta mendistribusikan California Scents. Sebuah merek pengharum ruangan terbaru asal Amerika Serikat.

Perusahaan yang selama ini dikenal lewat produk STP, Turte Wax dan Armor All ini memasarkannya di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2022. California Scents sendiri merupakan car freshner kemasan kaleng pertama, yang konsisten menawarkan aroma sangat lembut. Salah satu merek otomotif taraf internasional yang dimiliki Energizer USA. Bersama STP, Armor All, Nu Finish, Eagle One, Bahama & Co dan lainnya.

Baca Juga:
Jangan Sampai Enggak Datang, Tiket GIIAS Hari ini Hanya Rp77 Ribu

“Pewangi ruangan sangat banyak. Tapi yang punya kualitas dan cita rasa dipantai cuma California Scents,” klaim Business Opportunity Development Manager PT Laris Chandra, Stanley Tjhie.

Senada dengan Stanley, Product Manager California Scents Indonesia, Christian Chandra menyampaikan, car freshner ini memiliki pilihan aroma lembut serta tidak menyengat. “Beberapa aroma berbahan ekstrak buah segar. Hasilkan bau ruang kabin yang bikin kita lebih nyaman berkendara,” tukasnya.

Terdapat empat tipe California Scent, yang dipasarkan di booth mereka yang bertema ‘Automotive Summer’. Usung nuansa salah satu sudut pantai di California. Yakni tipe Palms Paper, berbentuk pohon palem dan berbahan kertas. Dapat digantung di spion tengah mobil. Memiliki 6 pilihan aroma; Monterey Vanilla, Coronado Cherry, Shasta Strawberry, Newport New Car, Fresh Linen dan Ice. Tipe ini dipasarkan Rp24.500.

Kemudian tipe Cool Gels, dikemas rapi dalam wadah kecil estetik. Memiliki tekstur gel padat, takkan tumpah atau cair di cuaca terik. Pengguna cukup putar bagian atas, untuk menaikkan atau menurunkan intensitas wewangian. Punya 7 pilihan aroma; Monterey Vanilla, Coronado Cherry, Shasta Strawberry, Newport New Car, Lavender, Ice dan La Jolla Lemon. Harganya Rp20.000.

Baca Juga:
Menunggu New Baleno Versi Hybrid? Sabar, Suzuki Masih Fokus di Mesin ICE

Lalu Vent Stick, cocok dan mudah dipasang pada sebagian besar jenis ventilasi AC mobil. Tersedia 5 pilihan aroma; Monterey Vanilla, Coronado Cherry, Newport New Car, Golden State Delight dan Ice. Dibanderol Rp37.600 berisi 4 pcs.

Terakhir adalah tipe Mini Diffuser. Memasangnya semudah melepas tab foil, memasang klip, dan memasukan ke dalam ventilasi AC. Punya 5 pilihan aroma; Monterey Vanilla, Coronado Cherry, Newport New Car, Golden State Delight dan Ice. Dijual Rp45.600 berisi 2 pcs, bisa dipakai hingga 90 hari.

“Biarpun jalanan macet, dengan car freshner California Scents, perjalanan bersama keluarga jadi lebih menyenangkan. Santai dengan aroma khas pantai,” tukas Promotion Executive PT Laris Chandra, Mira Savira, di GIIAS 2022, Selasa (16/8). 

Mira menambahkan, dalam waktu dekat California Scent akan tersedia di berbagai supermarket, toserba, bengkel, toko aksesoris dan toko online. 


(uda)