Komunitas Otomotif

Drag Race VVC Seri 2 Siap Bergulir, Terbuka Untuk Non VW dan Roda Dua

Komunitas mobil penggunaa Volkswagen klasik, ngeriung bahas balap lurus ala mobil klasik VW. AG-Alun
Komunitas mobil penggunaa Volkswagen klasik, ngeriung bahas balap lurus ala mobil klasik VW. AG-Alun

Autogear.id - Mengusung semangat 'Peduli Sesama, Prestasi Membangun Negeri', Volkswagen Van Club (VVC) sebagai salah satu klub Volkswagen (VW) lawas di Bumi Pertiwi, tahun ini merayakan ulang tahun yang ke-41. Dalam rentetan acara anniversary tersebut, VVC sekaligus menggelar adu kebut lintasan lurus, Drag Race Series VW 2022 yang masuk seri kedua.

Dimana akan berlangsung pada 22-23 Oktober 2022, di kawasan Adhi City Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar), mengusung nama Go and Fast. Sebelumnya drag race seri pertama bertajuk Volkswagen Beetle Club (VBC) sukses terselenggara. Berlangsung di Landasan Udara Rumpin, Bogor, Jabar, 20-21 Agustus 2022.
 
Untuk seri kedua ini, peserta bukan hanya pengguna VW, melainkan terbuka untuk non VW dan motor. Semua akan dibagi sesuai kelas masing-masing. Mengikuti regulasi yang sudah ditetapkan Ikatan Motor Indonesia (IMI), dalam hal ini IMI DKI Jakarta.
 
“Kami menargetkan lebih dari 500 peserta ikut dalam kegiatan drag race ini. Baik itu peserta pengguna VW, maupun roda empat dan roda dua lainnya. Sirkuit non permanen sudah siap, dengan panjang 402 meter dan 201 meter,” ucap Ketua Pelaksana VVC Go and Fast, yang juga Kepala Bidang Otomotif VVC, Harvyanto Suharto, dalam jumpa pers, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga:
All New Vios Meluncur, Harga OTR Mulai dari Rp314,9 Juta

 
Bahkan lanjut Harvy, peserta rencananya bukan hanya para pengguna VW dari daerah-daerah di Indonesia. Rencananya ada sejumlah peserta pengguna VW dari beberapa negara Asia Tenggara, konfirmasi bakal hadir. “Salah satunya yang baru saja konfirmasi adalah dari Malaysia,” ungkapnya.
 
Buat yang ingin ikut kegiatan ini, pendaftaran paling lambat Kamis 20 Oktober 2022. Dengan ketentuan, untuk peserta mobil biaya pendaftaran Rp650 ribu, dan peserta motor Rp400 ribu. “Kami masih terima pendaftaran peserta pada tanggal 21 Oktober 2022, tapi akan dikenai biaya tambahan Rp100 ribu,” tukasnya.
 
Drag Race VVC seri 2 ini memperebutkan hadiah uang tunai dan piala. Terkait pemenang, event yang sementara ini didukung Adhi City Sentul, Jakarta Storm Speed, dan HSR Wheel ini rencananya tidak hanya memberikan hadiah kepada pemenang drag race.
 
“Nantinya juga ada pemenang untuk kelas mekanik, serta pemenang untuk paddock terbaik. Dilihat dari kebersihan, dan standar penilaian lain yang telah ditetapkan oleh panitia penilai,” terang Harvy.

Baca Juga:
Sambil Bikin Pabrik, Alva Hadirkan Experience Center di Jakarta

 
Dalam kesepatan yang sama, Ketua Umum VVC, Irjen Pol (Purn) Drs. Pudji Hartanto MM menyatakan, gelaran drag race untuk komunitas VW dan peserta umum ini sebagai obat kerinduan pecinta otomotif Tanah Air, dalam menyalurkan hobi setelah sekian lama terhambat pandemi.
 
“Selain itu drag race VVC ini juga untuk merajut dan membangun kembali jiwa sportivitas, kreativitas yang positif di dunia olah raga otomotif, dan tentunya bisa menghasilkan prestasi terbaik untuk negeri ini,” imbuh Pudji.


(uda)