Komunitas Otomotif

Deklarasi FOCI, Kini Ada Wadah Berbagi Info Soal Fazzio

Bagi Anda yang ingin mendapatkan info atau sekadar sharing tentang Fazzio, kini sudah ada komunitas khususnya. FOCI
Bagi Anda yang ingin mendapatkan info atau sekadar sharing tentang Fazzio, kini sudah ada komunitas khususnya. FOCI

Autogear.id – Semakin banyaknya mereka yang kepincut oleh kehadiran Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, mendorong para pemiliknya membentuk wadah untuk dapat beraktifitas bareng antar sesama pengguna Yamaha Fazzio.

Menjawab keinginan tersebut, Yamaha DDS Jakarta bersama dengan Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) DKI Jakarta menginisiasi, dan mengadakan Deklarasi Fazzio Owner Club Indonesia, di Grand Cakung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

“Dengan bernaung di bawah sebuah club, akan banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan pengguna Fazzio. Kami harap dideklarasikannya Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI) ini dapat menjadi wadah positif bagi pengguna dalam menyalurkan hobinya” ujar Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek, Frengky Rusli dalam keterangannya.

Adapun rangkaian acara deklarasi FOCI sendiri diawali kegiatan fun touring, yang tentunya diikuti oleh seluruh anggota FOCI. Fun touring ini memiliki rute dari Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, menuju pusat perbelanjaan Grand Cakung, Jakarta Timur.

Baca Juga:
Dina Zildea, Srikandi Indonesia Umroh Naik Motor Sejauh 4962 Km

Setibanya di lokasi acara, karena deklarasi dilakukan di tengah Bulan Suci Ramadhan kemarin, para anggota FOCI ini lalu melakukan kegiatan positif. Berupa membagikan makanan untuk berbuka puasa atau takjil kepada para pengguna jalan yang melintas. Kemudian disambung dengan acara buka puasa bersama.

Selepas buka puasa bersama-sama, selanjutnya FOCI yang diwakili salah satu founder-nya yakni Rian Sudono (Baba Zeal) secara resmi mulai mendeklarasikan club tersebut. Setelah dideklarasikan, dengan begitu pertanggal 24 April 2022 FOCI resmi menjadi salah satu club yang dinaungi YRFI.

Adapun hasil dari forum deklarasi berdasarkan keputusan bersama, terpilihlah Indra selaku PLT Ketua Umum FOCI Nasional, sampai dengan nanti terselenggaranya Musyawarah Nasional (Munas) FOCI. Sedangkan Ketua dan Wakil Ketua FOCI Jakarta sendiri terpilih nama Wahyu dan Coky.

“Anggota FOCI berasal dari beragam latar belakang. Kami harap FOCI ini bisa menjadi wadah yang positif, untuk saling bertukar pikiran dengan sesama pengguna Yamaha Fazzio. Buat para pengurus sementara yang terpilih, atas nama pribadi, saya mengucapkan selamat. Semoga semua bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” tutup Baba Zeal.


(uda)