Komunitas Otomotif

Wartawan Otomotif Indonesia Siap Sukseskan GIIAS 2022

Touring Forwot 2022 jadi momentum jurnalis otomotif nasional siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan pameran otomotif GIIAS 2022. Forwot
Touring Forwot 2022 jadi momentum jurnalis otomotif nasional siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan pameran otomotif GIIAS 2022. Forwot

Autogear.id – Pameran otomotif berskala nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun ini tinggal menghitung hari. Karena dijadwalkan berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Adapun persiapan dan kesiapan ajang bergengsi tersebut sedikit terkuak dalam kegiatan touring yang dilakukan puluhan wartawan otomotif, di lokasi Pondok Kapilih, Pancawati, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/7/2022).

Dalam sebuah sesi jumpa pers virtual yang berlangsung relatif singkat di lokasi kegiatan, Project Director Seven Event, Romi mengatakan tentang persiapan dan kesiapan pameran GIIAS nanti.

“Konsep GIIAS selalu mengusung edukasi dan teknologi. Bicara kendaraan terbaru dan perkembangan industri otomotif Indonesia. GIIAS ingin selalu menjadi tolok ukur perkembangan industri otomotif di Indonesia. Sekarang lagi hangat EV (Electric Vehicle), kita ingin selaras dengan itu,” tuturnya, Sabtu (30/7) siang.

Baca Juga:
Rabbit and Wheels, dari Jokowi Hingga Tembus Pasar Global

Romi menambahkan kesiapan pameran GIIAS 2022. Dimana pada pameran otomotif  tersebut akan diwarnai peluncuran kendaraan baru. “Dalam GIIAS nanti, sudah ada konfirmasi ke kami. Sekitar 30 kendaraan baru akan diluncurkan. Baik itu kendaraan konvensional maupun electric vehicle,” terangnya.

Tak lupa Romi menjabarkan beberapa hal yang terus dilakukan pihak Seven Event selaku promotor. Seperti menyiapkan shuttle bus untuk antar jemput pengunjung GIIAS, hingga uji kendaraan listrik di area indoor.

Sementara itu terkait penyelenggaraan touring wartawan otomotif yang digagas Forum Wartawan Otomotif, kali ini mengangkat tema Diskotik atau Diskusi Otomotif Kekinian. Membahas seputar dunia otomotif saat ini, dari sejumlah sumber.

Dikatakan Ketua Pelaksana Touring Arbi Darmawan, dua tahun sudah wartawan otomotif tanpa ada kegiatan touring, dan hanya dipertemukan melalui virtual. “Kendati sempat tertunda, akhirnya kami bisa menggelarnya. Diharapkan kegiatan touring ini bisa membuat kita semakin solid, peduli, dan saling mengenal antar anggota,” ucap lelaki berkacamata ini.

Baca Juga:
Merawat Rem ABS, Perlu Paham Cara Kerjanya!

“Alhamdullilah, tahun ini kita kembali bisa mengadakan touring sebagai agenda tahunan. Acara berjalan cukup baik, dan semoga touring ini bisa menjadi wadah para wartawan untuk menimba ilmu. Sekaligus menjalin silaturahmi,” ujar Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo.


(uda)