Komunitas Otomotif

Rayakan Ultah ke-11, ALTIC Gelar Tanam Pohon dan Peduli Wisata Kaliurang

Komunitas otomotif ALTIC, gelar ALTIC Grand Touring 2, 11th Anniversary Eleven Years of Brotherhood”. ALTIC
Komunitas otomotif ALTIC, gelar ALTIC Grand Touring 2, 11th Anniversary Eleven Years of Brotherhood”. ALTIC

Autogear.id – Menginjak usia ke-11 tahun pada 11 Nopember 2022 ini, Altis Indonesia Community (ALTIC) menggelar “ALTIC Grand Touring 2, 11th Anniversary Eleven Years of Brotherhood”. Sebuah kegiatan perayaan anniversary yang diselenggarakan pada 26 - 27 November 2022, di kawasan wisata Kaliurang, Yogyakarta.

Melibatkan 143 anggota dalam rangkaian konvoi 60 mobil Toyota Corolla Altis, yang berasal dari Jakarta, Tangerang Selatan, Banten, Bogor, Bandung dan Depok. Serta konvoi dari Bekasi, Jawa Tengah, Yogyakarta, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Ciamis, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan Jawa Timur.

Bersamaan dengan kegiatan grand touring 2 tersebut, ALTIC juga kembali mengkampanyekan “Community Social Responsibility Gelar Tanam Pohon”. Merupakan kampanye yang menjadi bentuk kepedulian ALTIC selama ini, dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup.

“Saat ini dan ke depannya, ALTIC akan senantiasa fokus terhadap pelestarian lingkungan hidup. Dalam rangka membantu menekan emisi gas buang, serta peningkatan roda perekonomian bagi masyarakat sekitarnya,” tukas Ketua Umum ALTIC, Ganis Utomo, di Kaliurang, Yogyakarta, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga:
Beli Mobil Toyota, Bisa Ngobrol ke Mobil, Kok Bisa?

Ditambahkannya, ALTIC dalam hal ini bukan sekadar mengintensifkan penerapan pengelolaan kecerdasan emosi saat berkendara di setiap kegiatan rutinnya. Melainkan juga disinergikan dengan ragam kegiatan Community Social Responbility, agar bermanfaat bagi lingkungan dan sesama.

Pelaksanaan kampanye ramah lingkungan itu bekerja sama dengan Relawan Pagar Merapi. Dengan menanam berbagai jenis bibit pohon seperti Mahoni, Kemenyan dan Jati, di kawasan hutan konservasi Nawang Jagad, Kaliurang, Yogyakarta.

Hutan konservasi Nawang Jagad sendiri merupakan daerah wisata yang dikelola warga sekitar. Hutan konservasi ini selama ini juga telah menjadi sektor pendukung pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di wilayah tersebut.

“Seperti dikatakan di awal, kegiatan grand touring 2 kami sinergikan pula dengan aktivitas Community Social Responsibility. Berupa aktivitas bakti sosial bertemakan “Sharing is Caring, Doing Good is Caring, Caring with Sharing, and Sharing is Amazing”,” kata Ganis.

Baca Juga:
Genjot Percepatan Ekosistem EV, Wuling Gandeng Gotion

Dia melanjutkan, di sini ALTIC ikut mendukung bangkitnya ekonomi di sektor pariwisata. Salah satunya dengan membagikan peralatan keselamatan berkendara, serta new normal kit. Kepada para operator dan pegiat wisata Jeep yang ada di kawasan wisata Kaliurang.

Lebih jauh disampaikannya, ALTIC yang saat ini memiliki 1.239 anggota dan 16 chapter yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara ini melihat, bahwasanya kebangkitan sektor pariwisata di daerah Kaliurang semakin membaik, seiring meningkatnya jumlah wisatawan.

Tetapi sayangnya, sambung Ganis, kurang diiringi dengan peningkatan keamanan dan keselamatan berkendara. “Kami pun lantas tergerak untuk membagikan peralatan keselamatan dan new normal kit tersebut,” jelas Ganis.

Kegiatan grand touring perayaan anniversary ke-11 ALTIC ini diakui Ganis, sukses terselenggara berkat adanya dukungan dari Auto2000, Toyota Gazoo Racing Indonesia, Pertamina, Caroline, Duta Motor, Garda Oto, Softies, Antangin dan Kopi Kapal Api.


(uda)