Arus Balik Lebaran 2023

Kawal Pemudik Balik ke Jakarta, Honda Wajibkan Hal Ini

Tak ingin para pemudik mengabaikan keselamatan di jalan raya, Honda tetap kawal arus balik ke Jakarta. AHM
Tak ingin para pemudik mengabaikan keselamatan di jalan raya, Honda tetap kawal arus balik ke Jakarta. AHM

Autogear.id – Setelah sukses memberangkatkan tak kurang 1.409 konsumen setia motor Honda untuk mudik, pulang ke kampung halaman tercinta melalui program Mudik Bareng Honda (MBH) 2023. Selanjutnya PT Astra Honda Motor (AHM) juga berhasil menggelar arus balik selepas libur Lebaran Idul Fitri 1444 H ini. 

Caranya dengan memfasilitasi 600 pemudik yang akan Kembali ke Jakarta, menggunakan 18 bus. Serta 8 truk untuk mengangkut 300 motor pemudik, melalui program Balik Bareng Honda (BBH) 2023. Adapun titik keberangkatan arus balik tersebut melalui Astra Motor Yogyakarta, dan Astra Motor Semarang, Jawa Tengah (Jateng), dengan tujuan kota Jakarta.

“Beberapa waktu lalu, kami berhasil menggelar kegiatan MBH 2023, bekerja sama dengan jaringan main dealer motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang, yaitu Wahana Makmur Sejati, Astra Motor Jakarta, dan wilayah Jawa Barat, Daya Adicipta Motora,” tutur General Manager Honda Customer Care Center Division AHM, Antok Yuniarso. 

Lebih lanjut dikatakan Antok, pada kegiatan MBH 2023 kemarin, perusahaannya telah berhasil memberangkatkan 32 armada bus secara istimewa. Puluhan bus tersebut mengantarkan 1.409 pemudik, dengan rute Jakarta - Yogyakarta dan Jakarta - Semarang, Jateng. Di samping itu, sebanyak 613 motor pemudik kemarin juga telah berhasil diangkut menggunakan 17 truk. 

Baca Juga:
Sime Darby Motors Hadir di Indonesia Bawa Merek BMW dan MINI

Diberangkatkan dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sementara terkait program BBH 2023, para konsumen yang ikut serta di dalamnya wajib melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) domisili Jabodetabek, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) motor Honda, saat pendaftaran. 

Pabrikan motor tersebut menetapkan, demi menjaga keselamatan saat melakukan kegiatan mudik maupun balik, peserta diharapkan dalam kondisi sehat dan minimal sudah vaksin Covid-19 kedua. Barang bawaan maksimal 5kg, dan mengikuti perjalanan sesuai tujuan yang telah ditentukan.

12 Bale Santai Honda Sukses Layani Pemudik 
AHM mengatakan, 12 Bale Santai Honda (BSH) telah hadir menemani perjalanan pemudik, bagi konsumen yang melakukan perjalanan mengendarai motor. Dalam BSH kemarin, tersedia posko mudik yang beroperasi 24 jam. Begitupula area service AHASS Siaga di 14 titik, membentang dari Provinsi Lampung, Pulau Jawa hingga Pulau Bali. 

Ditambah lagi sebanyak 148 AHASS Jaga turut hadir di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. “Titik BSH paling barat berada di Kota Lampung, lalu dilanjutkan di Pulau Jawa dimulai dari Kota Serang dan Tangerang. Kemudian titik-titik BSH disebar di dua jalur mudik yaitu jalur utara dan selatan,” urai Antok.

Baca Juga:
Tetap Fit Saat Berkendara Jarak Jauh, Hindari Pakaian Terlalu Ketat

Untuk jalur utara BSH berada di kota Indramayu, Cirebon, Tegal, Bawen, dan Probolinggo. Adapun jalur tengah berada di Madiun dan Malang. Sedangkan jalur selatan di kota Cianjur, Nagrek, Karanganyar - Kab Kebumen dan Purworejo.

Beragam fasilitas telah disediakan untuk pemudik kemarin. Seperti ruang istirahat ber-AC, Wi-Fi, mushola, alat pijat elektrik, televisi, Play Station, makanan dan minuman ringan gratis. Ada juga aktivitas servis dan penjualan suku cadang serta motor Honda. Bahkan dimeriahkan pula oleh kegiatam lomba foto dengan hadiah menarik, yang dapat diikuti pemudik.


(uda)