Penjualan Mobil Baru

Sime Darby Motors Hadir di Indonesia Bawa Merek BMW dan MINI

Sime Darby Motors ikut mainkan penjualan kendaraan BMW dan MINI di pasar otomotif Indonesia. BGI
Sime Darby Motors ikut mainkan penjualan kendaraan BMW dan MINI di pasar otomotif Indonesia. BGI

Autogear.id – Sime Darby Berhad kini hadir di pasar otomotif Indonesia melalui PT Performance Motors Indonesia (PMI), bekerja sama dengan anak perusahaan Sime Singapore Ltd., dan Galeon Group. Lewat dua dealer di Jakarta dan Medan, Sime Darby Berhad menghadirkan dua brand ternama di industri otomotif, yakni BMW dan MINI. Di mana dealer Jakarta khusus untuk BMW, dan Medan merepresentasikan BMW dan MINI. 

Selain itu, PT PMI dengan BMW Group berupaya mengembangkan jaringan di Indonesia, dengan usaha gabungan yang berekspansi di berbagai provinsi di Pulau Jawa dan Sumatera. Chief Executive Officer Sime Darby Berhad Group, Dato’ Jeffri Salim Davidson mengatakan, kerja sama baru ini merupakan bagian dari strategi Sime Darby Berhad untuk mengembangkan divisi bisnis otomotif di Asia Pasifik. 

”Indonesia, sebagai salah satu negara dengan pasar otomotif terbesar di kawasan. Memiliki kelas menengah dan menengah atas yang berkembang pesat, merupakan pasar yang sangat penting bagi kami untuk mengembangkan usaha,” ungkapnya.
  
President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, mereka menyambut hadirnya Sime Darby Motors ke dalam jaringan dealer BMW Group Indonesia dan kemitraannya dengan Galeon Group. 

Baca Juga:
New Civic Type R Pecahkan Rekor Mobil FWD Tercepat di Nurburgring

”Merupakan penanda jelas dari keyakinan terhadap keberadaan BMW Group di Indonesia, dengan kinerja penjualan yang kuat dari merek BMW dan MINI. Keduanya mencetak rekor penjualan di tahun 2022,” terang Ramesh.

Principal Galeon Group, Leonel Gozali mengatakan, bersama Sime Darby, mereka dapat mempercepat pertumbuhan melalui ekspansi merek. Termasuk merek MINI. Serta memperluas wilayah cakupan di luar lokasi yang ada saat ini.
 
Menurutnya Sime Darby memiliki pengalaman berharga di sektor otomotif di seluruh rantai nilai, dan akan menjadi mitra yang baik untuk tumbuh bersama. “Berbekal pengalaman Sime Darby selama ini di sector otomotif serta BMW, sistem back-end dan kapasitas keuangan yang kuat untuk mendukung pertumbuhan, kami yakin kerja sama ini akan berhasil,” kata Leonel.

Diketahui, BMW Group Indonesia merupakan anak perusahaan dan sepenuhnya dimiliki BMW AG yang berbasis di Munich, Jerman. Perusahaan mobil merek Jerman ini hadir di Indonesia lebih dari 22 tahun yang lalu. Dimana keberadaan anak perusahaan ini, diakui Ramesh, merefleksikan keyakinan BMW Group pada jangka panjang masa depan Indonesia. “Hadirnya BMW Group Indonesia membuktikan komitmen kami untuk pasar otomotif di Indonesia,” tutup Ramesh.


(uda)