Pameran Otomotif GJAW 2023

Langsung APM Sebagai Peserta, GJAW Tahun Ini Banjir Promo Menggiurkan

Peserta pameran GJAW semuanya dari APM, sehingga program yang ditawarkan juga langsung dari APM brand bersangkutan. SE
Peserta pameran GJAW semuanya dari APM, sehingga program yang ditawarkan juga langsung dari APM brand bersangkutan. SE

Autogear.id – Tak kurang 20 agen pemegang merek (APM) otomotif dipastikan ikut serta dalam gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Sebut saja APM dari Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Isuzu, Mitsubishi, Hyundai, MG, Wuling, Citroen, Chery, Mazda, KIA, Nissan, BMW M, Mercedes-Benz, Lexus, Porsche, hingga Subaru.

Deretan peserta GJAW yang bakal berlangsung di JCC Senayan, Jakarta pada tanggal 10-19 Maret 2023 nantinya akan memenuhi lahan pameran seluas 120 ribu meter persegi. Gaikindo selaku penyelenggara menargetkan angka penjualan selama JAW 2023 akan melampaui Rp2,3 triliun. Dengan target pengunjung selama 10 hari gelarannya, diharapkan mencapai 150 ribu orang.

Peserta pameran otomotif GJAW 2023 sendiri langsung merupakan APM bersangkutan, bukan sebatas dealer yang ikut meramaikan. Misalnya Toyota langsung dari Toyota-Astra Motor, kemudian Daihatsu dengan Astra Daihatsu Motor, Mitsubishi melalui Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Hyundai dengan Hyundai Motors Indonesia, Suzuki langsung oleh Suzuki Indomobil Sales, Honda oleh Honda Prospect Motor dan lainnya. 

Keikutsertaan APM langsung dalam GJAW, tentunya lebih menguatkan pengunjung ketika mendapatkan program menarik yang ditawarkan. Beragam penawaran langsung dari APM, bukan sebatas dealer sebagai kepanjangan tangan.

Baca Juga:
Pilihan Buat Lebaran, GJAW Bakal Pajang Banyak Mobil Tampan

Dikatakan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, melalui keterangan resminya Rabu (8/3/2023), pihaknya memandang tahun 2023 sebagai sebuah tahun yang sangat positif. Para peserta GJAW tahun ini akan kembali menorehkan angka-angka yang baik. Pada pameran kali ini jumlah peserta yang ikut terus bertambah, mencapai lebih dari 60 merek. 

“Karena para peserta yang ikut pameran otomotif GJAW adalah APM langsung, jadi mereka lebih berkonsentrasi pada program-program yang sifatnya untuk menunjang penjualan sepanjang tahun 2023," imbuh Nangoi.

Beberapa program yang diprediksi akan ditawarkan oleh APM peserta pameran antara lain Toyota-Astra Motor misalnya diprediksi menawarkan program paket spektakuler, dengan keuntungan gratis asuransi dua tahun, dan paket low rate dengan bunga 0 persen.

Setiap pembelian Kijang Innova Zenix varian bensin berhak mendapat program special low rate dengan bunga 2,77 persen. Bebas Biaya Suku Cadang (dari Servis Berkala ke-2 hingga ke-7, maksimal 3 tahun atau 60.000 km). Serta reward berupa Extended Warranty selama 1 tahun atau 20.000 km, sehingga total Toyota Warranty Indonesia tercatat menjadi 4 tahun atau 120.000 km, jika pelanggan rutin servis setiap 6 bulan.

Baca Juga:
Mobil Mewah Incaran Kaum Crazy Rich Bakal Nongol di GJAW

Suzuki diprediksi memberikan calon konsumen New Carry kesempatan mendapatkan promo DP rendah, potongan angsuran, bunga kredit yang kompetitif dan pilihan tenor cicilan hingga 5 tahun. Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Suzuki kepada pelaku bisnis atau wirausaha. 

Sebagai penambah untung bagi calon konsumen, Suzuki diperkirakan juga akan memberikan hadiah langsung berupa uang elektronik senilai ratusan ribu hingga jutaan rupiah, sesuai dengan tipe mobil Suzuki yang dipilih konsumen.

Pengunjung yang ingin melakukan pembelian untuk All New Ertiga, XL7, dan Baleno akan diprediksikan akan mendapatkan penawaran uang muka (DP) dan bunga kredit yang rendah, serta pilihan tenor cicilan hingga 7 tahun. 

Suzuki juga tampaknya akan menyajikan promo menguntungkan bagi setiap pembelian SX4 S-Cross berupa TDP (Total Down Payment) sekitar 15 persen, bunga kredit yang rendah, dan pilihan tenor cicilan hingga 7 tahun. Selain itu, ada pula tambahan cashback jutaan rupiah untuk XL7 dan All New Ertiga, SX4 S-Cross, dan Baleno transmisi manual. Apabila calon konsumen melakukan tukar tambah pembelian melalui Auto Value.

Baca Juga:
Tim Toyota Gazoo Sabet Podium Kejurnas ITCR 1600 Max dan ITCR 1200

Kemudian Chery Sales Indonesia sebagai salah satu APM pemain baru, mengedepankan Chery Omoda 5 yang baru saja diluncurkan, beserta Tiggo Series. Chery akan memberikan harga istimewa untuk Omoda 5 dan Tiggo Series di ajang GJAW 2023. 

Begitupula merek Mazda, melalui APM nya menawarkan rate harga spesial, extended warranty dan cashback untuk calon konsumennya. Disamping itu, masih banyak lagi APM yang dipastikan bakal memberikan penawaran menarik kepada pengunjung GJAW 2023 yang hadir.

Belum lagi Mandiri Utama Finance (MUF) sebagai official multifinance partner GJAW 2023 memberikan berbagai penawaran menarik bagi calon konsumen. Seperti diutarakan Direktur Utama MUF, Stanley Atmadja beberapa waktu lalu, MUF memberikan penawaran bunga atau margin yang sangat rendah, DP mulai 0 pesern serta bonus perawatan mobil sampai dengan Rp 2 juta. “MUF juga sediakan pilihan pembiayaan konvensional maupun syariah,” terangnya. 

Tak ketinggalan adalah program menarik yang ditawarkan Blibli sebagai salah satu e-commerce peserta GJAW 2023. Menwarkan potongan harga hingga Rp 5 juta. Selain itu mereka juga menyediakan cicilan dengan bunga 0 persen dan tenor hingga 24 bulan.

Baca Juga:
Nyetir Truk Saat Hujan, Jangan Nyalakan Lampu Hazard!

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah menambahkan, dipastikan beberapa APM peserta akan meluncurkan kendaraan terbarunya pada ajang GJAW tahun ini.

“Pastinya juga peserta akan memberikan penawaran dan promo menarik yang tidak boleh dilewatkan pengunjung begitu saja. Tentunya ini sangat bisa dimanfaatkan oleh pengunjung GJAW 2023," pungkas Rizwan dalam keterangan resminya, Rabu (8/3/2023).


(uda)