Balap Mobil

Tim Toyota Gazoo Sabet Podium Kejurnas ITCR 1600 Max dan ITCR 1200

Pembalap Toyota GR Sport amankan podium di seri perdana di dua kategori balap mobil ISSOM 2023. TAM
Pembalap Toyota GR Sport amankan podium di seri perdana di dua kategori balap mobil ISSOM 2023. TAM

Autogear.id – Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) awali musim 2023 dengan torehan positif pada seri ke-1 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023, Minggu (5/3/2023). Toyota Yaris GR Sport yang dikemudikan pebalap Haridarma Manoppo sabet podium pertama di kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1600. 

Pada hari yang sama, Agya GR Sport dengan pebalap Jordan Johan meraih podium kedua di Kejurnas ITCR 1200. “Selamat kepada Hari, Jordan dan tim TGRI atas podium yang diraih di seri pembuka ISSOM 2023. Kami bersyukur Yaris GR Sport dan Agya GR Sport berperan aktif dalam mendukung persiapan tim TGRI dari sesi latihan, kualifikasi, hingga akhir balapan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

TAM berharap hasil baik ini semakin memotivasi dan menguatkan kolaborasi pebalap dengan tim TGRI. Terutama untuk kembali meraih gelar juara nasional baik di ISSOM, maupun di kejurnas lain seperti slalom dan rally. Kerja sama solid antara pebalap dan kru TGRI berbuah manis. Memulai start dari posisi kedua setelah mencatatkan waktu 1:50.390 pada babak kualifikasi, Sabtu (4/3/2023). 

Selanjutnya Haridarma berhasil tampil sebagai juara pertama bersama Yaris GR Sport dalam race kejurnas ITCR 1600 Max, dengan best time 1:50.459 dan total waktu 22:16.977 selama 12 lap. Unggul 3.353 detik dari kompetitornya di podium kedua. Lewat hasil ini, Haridarma kantongi 15 poin.

Baca Juga:
Pilihan Buat Lebaran, GJAW Bakal Pajang Banyak Mobil Tampan

Di kejurnas ITCR 1200, Jordan yang start dari posisi kedua, berhasil mempertahankan posisi hingga finish bersama Agya GR Sport. Padahal dia sempat memimpin di awal balapan. Jordan sendiri mengaku cukup senang Agya GR Sport dapat mengikuti perkembangan dirinya sejak musim lalu hingga sekarang. Sehingga menjadi faktor pendukung penting dalam meraih podium dan mengamankan 12 poin.
 
“Bersyukur ketangguhan performa Yaris GR Sport diseting dengan baik dan sesuai karakter balap saya. Mendukung saya sejak awal start hingga raih podium pertama di akhir balapan. Ke depan kami akan terus improve, tingkatkan daya saing dengan target kembali meraih gelar juara nasional,” kata Haridarma.
  
Sementara diakui Jordan, kompetisi di musim ini lebih ketat. Tapi berkat performa Agya GR Sport, didukung effort tim, mereka bisa tetap tampil kompetitif. “Walaupun di seri berikutnya tidak lebih mudah, kami cukup optimis dapat meraih hasil lebih baik dan meraih gelar juara nasional,” katanya.
 
Kehadiran TGRI di berbagai ajang motorsport nasional merupakan bagian dari aktualisasi komitmen brand Gazoo Racing di Indonesia, yaitu menghadirkan Joy of GR kepada semua orang.


(uda)