Perlengkapan Berkendara

NHK Mark-1, Helm Berteknologi Aero Space dan Ultra Wide 190 Derajat

Helm NHK Mark-1 ini menggunakan hampir semua teknologi yang ada di helm balap namun dengna harga yang sangat terjangkau. AG-Uda
Helm NHK Mark-1 ini menggunakan hampir semua teknologi yang ada di helm balap namun dengna harga yang sangat terjangkau. AG-Uda

Autogear.id – Buat para penggemar helm NHK, pabrikan pelindung kepala berkendara motor ini resmi merilis model terbaru, NHK Mark-1. Dikelompokkan sebagai helm untuk penggunaan harian, dan hadir dalam dua varian yakni single visor dan double visor.

Kendati melihat tampilannya yang terkesan premium, siapa sangka siapa nyana, ternyata helm terbaru merek rival dari helm KYT ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. Dimana harga yang dipatok untuk produk helm fullface ini mulai dari Rp700 ribuan sampai dengan Rp850 ribuan.

“Kami perkenalkan NHK Mark-1, merupakan helm Fullface Street series terbaru, yang lahir dari pengembangan tim NSRD (NHK Sport Racing Developement). Kami selalu ingin memberikan produk helm berkualitas terbaik, dengan fitur berteknologi racing terbaru. Dipersembahkan khusus para bikers,” papar Technical Director NHK Indonesia, Johannes Cokrodiharjo.

Johannes kembali menjelaskan, helm anyar ini memiliki sejumlah keunggulan. Misalnya saja, dibuat dengan menggunakan material Advanced Thermo Polymer Shell, yang juga dilengkapi dengan Ultra Soft Micro Fiber Interior Liner.

Baca Juga:
Ninja ZX-6R Seharga Rp 359,9 Juta Tampil Lebih Seger

Selain itu lelaki dengan brewok di wajah ini juga mengatakan, kalau produk ini tampil mengusung gaya helm balap. “NHK Mark-1 kaya fitur, lantaran dilengkapi Flat Visor dan Ultra Wide Angle View. Fitur yang bisa membuat pandangan pengendara terlihat lebih luas. Sehingga penggunanya mampu melihat ke arah samping, sekitar 190 derajat horisontal view,” urainya.

Belum lagi teknologi pada visor-nya yang juga dilengkapi RHD Lens (Revolution High Definision Lens). Sebuah teknologi, ketika untuk pertama kalinya visor helm harian menggunakan teknologi Aero Space. Teknologi ini dapat mengurangi dan menghalau sinar matahari secara optimal.

Untuk memberikan kenyamanan saat digunakan, NHK menyematkan sistem ventilasi udara yang disebut 4D Cooling Air Vent System. Menariknya, Johannes mengklaim setidaknya ada belasan titik ventilasi, sebagai upaya mengoptimalkan sirkulasi udara di dalam helm. “Hasilnya udara yang masuk ke dalam interior helm jadi lebih merata, sehingga hal ini dapat menambah kenyamanan bagi penggunanya,” ujar Jo, sapaan akrab Johannes.

Meski punya banyak lubang sirkulasi udara, helm terbaru NHK ini diakui anti bising. Lantaran pada bagian dalamnya terdapat busa interior liner, yang digarap dengan sistem penambahan layer. Fungsinya tak lain adalah sebagai noise reduction, peredam suara angin dan kebisingan lalu lintas berkendara dari luar helm.

Baca Juga:
Dongkrak Kompetensi, Puluhan Figur Safety Riding Ikut Kemah Pelatihan

Tak selesai sampai situ, helm ini juga dilengkapi ERS (Emergency Release System), yang berfungsi sebagai pertolongan pertama pada saat terjadi kecelakaan. Cara kerjanya, tim penyelamat dapat membuka helm dari kepala rider dengan lebih mudah. Dengan menarik pocket merah, yang berada di bagian bawah helm.


(uda)