Livery Baru All New Aerox 155 Terinspirasi dari Yamaha YZR 500 Era 80an

Penampakan All New Aerox 155 Connected ABS (Foto: YIMM)
Penampakan All New Aerox 155 Connected ABS (Foto: YIMM)

Autogear.id - Merayakan enam dekade keikutsertaan di kasta tertinggi ajang kejuaraan balap dunia World Grand Prix (GP) atau sekarang MotoGP, Yamaha meluncurkan livery khusus untuk line up produknya. 

Livery khusus Yamaha World GP 60th Anniversary salah satunya turut disematkan pada skutik sport bagian dari keluarga Maxi Yamaha, yaitu All New Aerox 155 Connected ABS. 

Pengaplikasian livery spesial pada All New Aerox 155 Connected ABS, dinilai Yamaha akan semakin mempertegas eksistensi skutik tersebut sebagai Maxi Sport Scooter.

“Dunia Motorsport telah menjadi bagian sangat penting dan tak terpisahkan dalam perjalanan sejarah, serta budaya Yamaha”, terang Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM).

Desain livery Yamaha World GP 60th Anniversary yang mengusung konsep ‘The Racing Blood of Yamaha’ kiranya terinpirasi dari motor balap Yamaha yang melegenda, YZR 500 (0W48). 

Kala itu motor Yamaha YZR 500 sangat populer di ajang balap Grand Prix 500cc era 80-an dengan Kenny Roberts sebagai pembalapnya.

Lebih jauh dijelaskan, livery ini coba menunjukkan semangat Yamaha mengarungi kompetisi kejuaraan World GP selama 60 tahun terakhir sejak 1961, yang sukses mencatatkan 511 titel kemenangan di berbagai level kejuaraan hingga 2020.

“Kiprah 60 tahun berkompetisi di kejuaraan balap dunia dengan lebih dari 500 kemenangan diraih, tidak hanya menjadi catatan sejarah membanggakan. Namun turut membuktikan komitmen kuat Yamaha untuk terus menguji diri dalam meraih kemenangan di level tertinggi”, ungkap Anton.

Saat livery tersebut diadopsi ke tubuh All New Aerox 155 Connected ABS, aura sporty seolah terasa menguat. Lewat kombinasi warna putih dominan, dengan sentuhan garis merah membentang di sisi kanan dan kiri body. 

Pada garis merah tersebut, ikut diaplikasikan grafis ‘Speed Block’ yang menjadi simbol dan identitas Yamaha Racing Team. 
Bukan hanya sektor body, pada bagian velg juga diberi sentuhan kelir emas. Yang menurut Anton, untuk merepresentasikan kedigdayaan Yamaha dalam memenangkan ratusan titel kejuaraan di ajang World GP.

Skutik Aerox 155 Connected ABS dengan livery World GP 60th Anniversary mulai tersedia di dealer-dealer Yamaha sejak Senin, 4 Oktober 2021. Dipasarkan dengan harga Rp 29,9 juta on the road Jakarta.


(acf)