Komunitas Mobil

Aksi Sosial Komunitas Innova di Masa Pandemi Covid-19

Innova Community sumbang sembako dan APD. ic
Innova Community sumbang sembako dan APD. ic

Autogear.id: Innova Community (IC) tergerak untuk melakukan aksi peduli sosial di tengah kondisi darurat nasional pandemi Covid-19. IC peduli Sosial ini di laksanakan bertahap dari 1 Maret 2020 hingga 31 April 2020. 

Bekerja sama dengan PT. Toyota Astra Motor, komunitas pengguna Toyota Innova memberikan bantuan APD ke beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit, serta membagikan vitamin, sembako, masker kain kepada masyarakat yang membutuhkan di area Jawa dan Sumatera. 

Selain membantu tim medis, IC juga mengadakan Gerakan Peduli untuk mereka yang terdampak seperti driver ojol, pedagang asongan dan para petugas security di beberapa perumahan. 

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian member Innova Community terhadap pencegahan dan penanggulangan Bencana Covid-19. Kami mengajak semua masyarakat untuk terus bersama melawan Covid-19 ini dengan menjaga kesehatan, pola hidup bersih dan mematuhi ajuran Pemerintah terkait Physical dan Social Distancing," ujar Ketua Umum Innova Community, Nugraha Reza dalam keterangan resminya.

"Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa hidup normal kembali. Serta semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi semua,"  lanjut Nugraha. 

Sampai dengan saat ini IC sudah membagikan hampir 5000 kg beras, lebih dari 1500 paket sembako, dan sekitar 10.000 masker kain. 

IC Peduli ini diikuti oleh hampir seluruh chapter di Indonesia, antara lain IC Chapter Yogyakarta, Bandung, Bogor, Sumatera Utara, Jakarta Barat, Inyong (Purwokerto, Purbalingga, Sidareja, Cilacap), Lampung, Semawis (Semarang, Jepara), Palembang, Bekasi, Tangerang, Riau, Purwasuka, Sumatera Barat, Depok, Jambi, Jamur (Jakarta Timur), Lampung Barat, Disukagadis (Sunter, Jakarta Utara dsk), Ciayumajakuning (Majalengka dsk), Jawa Timur (Sidoarjo dsk), Malang dan AG Raya (Tulungagung, Kediri dsk).


(uda)