Komunitas Otomotif

Touring Anniversary dan Munas ALTIC Kuat Aroma Ramah Lingkungan

Komunitas ALTIC kembali menggelar touring anniversary dan Munas dengan mengusung konsep ramah lingkungan - ALTIC
Komunitas ALTIC kembali menggelar touring anniversary dan Munas dengan mengusung konsep ramah lingkungan - ALTIC

Autogear.id – Menginjak usia 12 tahun keberadaan Altis Indonesia Community (ALTIC), komunitas mobil ini menggelar kegiatan touring. Sekaligus dalam rangka Musyawarah Nasional (Munas) Ke-5, pemilihan ketua umum baru periode 2023-2025.

Acara tersebut digelar di Kota Garut, Jawa Barat (11-12/11/2023), diikuti tak kurang 135 peserta, dalam rangkaian konvoi 75 mobil member Corolla Altis. Dimana peserta tercatat mewakili member dari berbagai wilayah.

Seperti wilayah gabungan Banjarnegara-Purbalingga-Banyumas-Cilacap-Kebumen (BARLINGMASCAKEB). Kemudian wilayah Bandung, dan gabungan wilayah Cirebon-Indramayu-Majalengka-Kuningan (CIAYUMAJAKUNING). Begitupula peserta dari wilayah Depok, Bogor, Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, Banten, Tangerang Raya, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Mengusung tema The Best Adventure Awaits atau menyambut petualangan baru, Munas ke-5 komunitas ini juga diwarnai kepedulian dari mereka. Untuk ikut serta dalam melestarikan lingkungan hidup, demi menekan emisi karbon di Indonesia.

Baca Juga:
Pasar Pelumas Indonesia Menggiurkan, Oli Cepsa Pasang Target

Adalah Well Behaved Driver (WBD) dan Left Lane Campaign, sebagai kampanye keselamatan berkendara, dikolaborasikan dengan program Eco-Lifestyle. yaitu salah satu program mereka, yang mendukung keberlanjutan lingkungan hidup, dengan mengadakan penanaman dan penyerahan puluhan bibit pohon di Gunung Sadakeling.

Selain itu program dibuat sebagai bentuk partisipasi menjaga kebersihan lingkungan. Dengan mendonasikan sejumlah peralatan kebersihan dan tempat sampah, di kawasan wisata alam Kamojang Ecopark Garut, Jawa Barat.

Ketua umum periode 2021-2023, Ganis Utomo, di Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat mengatakan, pada pelaksanaan event ini dilakukan serah terima jabatan kepada ketua umum terpilih, Muh. Febriansyah Ibrahim (ID 387), dan pengumuman susunan pengurus baru periode 2023-2025.

“Sebagai salah satu member Toyota Owner Club, komunitas kami senantiasa mensosialisasikan program-program yang mendukung keberlanjutan dan juga kegiatan sosial lainnya. Lewat beberapa kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat khususnya yang tergabung dalam komunitas kami, untuk turut peduli terhadap keberlanjutan lingkungan,” terang Ganis.

Baca Juga:
Rayakan Tahun Perak, Shop & Drive Kantongi Lebih dari 3 Juta Pelanggan

Lanjutnya lagi, masih dalam rangka gerakan Eco-Friendly, mereka juga berkolaborasi bersama Auto2000, menggelar uji emisi terhadap kendaraan yang mengikuti kegiatan touring ini. Bentuk nyata kepedulian dan dukungan klub dalam kelestarian dan keberlanjutan lingkungan hidup.

“Menjadi pelopor keselamatan berkendara juga tanggung jawab setiap individu masyarakat Indonesia, bisa dilakukan kapanpun dan oleh siapapun!,” tutup Ganis.

Kegiatan touring anniversary ke-12 dan Munas ke-5 tersebut sukses terselenggara berkat dukungan dari PT. Toyota-Astra Motor, Auto2000, Toyota Gazoo Racing Indonesia, Softies, Antangin, Kopi Kapal Api, dan Garda Oto.


(uda)