Industri Otomotif

Beli Mobil Toyota Via Online, Ada Sistem Subsidi?

New Toyota Agya diluncurkan awal tahun 2020 secara live streaming. dok medcom
New Toyota Agya diluncurkan awal tahun 2020 secara live streaming. dok medcom

Autogear.id: Pandemi Covid-19 memaksa pemerintah di kota-kota besar menerapkan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan demikian, mobilitas masyarakat pun tidak seperti biasanya karena mereka lebih banyak berdiam diri di rumah demi memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Hal ini membuat beberapa pabrikan otomotif mencoba banting stir dengan memfokuskan penjualan kendaraan secara online. Diler resmi Toyota, Auto2000 misalnya yang baru menghadirkan platform digital Digiroom yang memudahkan konsumen untuk melakukan transaksi pembelian mobil baru Toyota. 

Semua aktivitas bisa dilakukan secara online, termasuk pengiriman dokumen dan approval pengajuan kredit. Bahkan saat ini, pembelian mobil via online tersebut menawarkan program khusus. 

Opsi yang ditawarkan Auto2000 Digiroom adalah Paket Relaksasi, yakni promo pembelian mobil baru Toyota dengan skema Balon Payment tenor 3 tahun. Dibagi dua kelompok, yang pertama untuk pembelian Toyota Agya, Calya, Avanza, dan Rush, konsumen mendapatkan subsidi 50 persen untuk cicilan 3 bulan pertama. Selain model-model yang disebutkan konsumen diberikan subsidi 50 persen hanya untuk cicilan 1 bulan pertama. 

"Paket Relaksasi memberikan keringanan pada konsumen untuk melakukan transaksi pembelian mobil baru Toyota. Selain itu, Auto2000 Digiroom juga memberikan kemudahan transaksi berbasis online sehingga konsumen tidak perlu datang ke cabang. Segera manfaatkan kesempatan terbaik ini dengan mengunjungi website resmi kami," jelas Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan, melalui keterangan resminya. 

Selain Toyota, brand lain yang juga kini mulai mengalihkan penjualan ke skema online yaitu DFSK. Pabrikan asal Tiongkok ini menawarkan transaksi pembelian mobil melalui situs resminya dan sejumlah e-commerce. Bahkan khusus untuk pembelian melalui website resmi DFSK, konsumen akan mendapatkan cashback tambahan di setiap transaksinya. 


(uda)